Terkini

Pages

Categories

Search



KAPOLRES BASEL PIMPIN PATROLI PULAU TERPENCIL DAN  WILAYAH PERAIRAN KAB. BANGKA SELATAN

KAPOLRES BASEL PIMPIN PATROLI PULAU TERPENCIL DAN WILAYAH PERAIRAN KAB. BANGKA SELATAN

by
7 November 2019
BHABINKAMTIBMAS, HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK
No Comment
Pulau Tinggi

Pulau Tinggi

Tribratanews, Polres Bangka Selatan – Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji didampingi Kasat Polair Iptu Bambang Bekti S. Beserta Personil Sat Polair Polres Bangka Selatan Melaksanakan Patroli Kepulauan Terpencil serta Patroli Perairan di Wilayah Hukum Polres Bangka Selatan. Rabu (06/11/2019).

Dalam melaksanakan patroli di wilayah Kepulauan Terpencil dan perairan Kabupaten Bangka Selatan Kapolres menaiki Kapal Patroli Sat Polair Polres Bangka Selatan. Kapolres ingin memastikan keamanan terutama tindakan-tindakan pidana yang ada perairan laut. Maraknya penggunaan Alat tangkap Ikan yang dilarang oleh Pemerintah dan Penambangan Timah Ilegal di wilayah Perairan Bangka Selatan serta ketidaktahuan masyarakat pesisir membuat hal tersebut menjadi lumrah di lingkungan nelayan, karena hal ini Kapolres dan Kasat Polair beserta Personil Sat Polair gencar melakukan pengawasan serta penertiban dengan cara patroli Perairan.

Kapolres mengatakan, giat Patroli Perairan Sat Polair merupakan rutinitas yang dilaksanakan jajaran Sat Polair, dan dirinya ingin memastikan langsung seperti apa kondisi perairan di laut Bangka Selatan. Karena tindakan kejahatan bisa saja terjadi kapan pun di perairan.

“Dengan di Laksanakan nya Patroli ini agar dapat Terciptanya Situasi Aman dan Tertib di wilayah Perairan laut kabupaten Bangka Selatan dan para Nelayan dapat bekerja dengan selayaknya tidak Menggunakan Alat Tangkap Ikan yang di larang Pemerintah dan tidak adanya Penambangan Ilegal” Ujarnya.

Selain Melaksanakan Patroli di wilayah Perairan Laut Kab. Bangka Selatan Kapolres juga berlabuh di Kepulauan – Kepulauan Terpencil yang ada di wilayah Kab. Bangka Selatan seperti Pulau Tinggi dan Bersosialisasi dengan Penduduk Setempat serta melaksanakan Sambang ke rumah Warga.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *