Terkini

Pages

Categories

Search



Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Basel Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Basel Gelar Latihan Menembak

by
12 October 2019
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
WhatsApp Image 2019-10-12 at 12.14.59(1)

Kapolres Saat Meninjau hasil Tembakan saat Latihan

Tribratanews, Polres Bangka Selatan – Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), Polres Bangka Selatan menggelar latihan menembak di lapangan tembak Brimobda Polda Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (10/12).

Latihan menrmbak dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji dan diikuti oleh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota pemegang Senpi dan anggota yang akan mengajukan Senpi.

Sebelum melakukan latihan menembak, anggota mendapat bimbingan teknis pengetahuan pengoperasionalan senjata laras pendek. Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya yang dilakukan oleh instruktur dari Personel Brimob.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji mengatakan, latihan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota.

“Ini untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam menembak,” ujar Kapolres

Latihan menembak tersebut, lanjutnya, wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi. Ia menjelaskan, tugas polisi sangat berat, terutama yang di lapangan. Sehingga dalam melaksanakan Tugas Kepolisian harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik.

“Tingkat ancaman semakin ke depan semakin berat, oleh karenanya pengetahuan dan kemampuan setiap anggota Polisi harus terus diasah,” lanjutnya.

Ditambahkannya, dalam latihan tersebut menggunakan senjata laras pendek. Diharapkan, anggota dapat mengaplikasikan latihan menembak ini di lapangan secara cepat dan tepat dalam menembak.

Selain Laras Pendek, Latihan menembak juga menggunakan Senjata Laras Panjang.

“Untuk latihan kali ini, para peserta melakukan latihan menembak dengan jarak sasaran 25 meter dan 15 meter menggunakan senjata api laras pendek,” tutup Kapolres.

e v

Other posts by



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *