Terkini

Pages

Categories

Search



Binrohtal Polres BaSel : Bahaya Radikalisme Bagi Agama Dan Negara

Binrohtal Polres BaSel : Bahaya Radikalisme Bagi Agama Dan Negara

Binrohtal Polres Basel

Binrohtal Polres Basel

Tribratanews, Polres Bangka Selatan – Kepolisian Resor Bangka Selatan melaksanakan Pembinaan Kerohanian Dan Mental di masjid Raudathul Jannah Polres Bangka Selatan, Senin (07/10) pagi. Dipimpin Ustadz Adi Abdilah, ia menjelaskan tentang bahayanya akibat dari pemahaman Radikal yang akan berpengaruh pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

”Selama ini, untuk wilayah Bangka Selatan memang belum ditemukan tanda-tanda penyebaran paham Radikalisme, namun kewaspadaan tetap harus dilakukan. Dengan di laksanakan Pembinaan Kerohanian dan Mental tentang Bahaya Radikalisme Bagi Agama dan Negara saya berharap kepada seluruh Anggota paham serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Bahaya Paham Radikalisme Bagi Agama dan Negara” ujar kapolres.

Dalam ceramahnya, ustad Adi Abdillah Mengatakan bahwa paham Radikalisme dapat dicegah dengan pendekatan religius keagamaan, akan bahaya paham Radikalisme.

“Pendekatan ini bisa dimulai dengan ceramah keagamaan pada lingkungan sekitar, serta dapat pula disampaikan pada materi Khotbah Jumat,” ujarnya,

Islam katanya, merupakan agama yang mengajarkan kasih sayang. Oleh karenanya dirinya mengajak, untuk menebarkan kasih sayang antar sesama manusia.

“Kita harus saling menyayangi antar sesama manusia,” katanya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *