Terkini

Pages

Categories

Search



Tim Cegah & Penaggulangan Karhutla Kab Basel Gencar Patroli

Tim Cegah & Penaggulangan Karhutla Kab Basel Gencar Patroli

by
27 September 2019
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
WhatsApp Image 2019-09-27 at 08.30.07

Posko Gabungan Cegah dan Penanggulangan Karhutla Kabupaten Bangka Selatan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Tim gabungan pencegahan dan Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan terus memaksimalkan patroli dalam mencegah dan memadamkan kebakaran di Kabupaten Bangka Selatan. Polres Basel yang tergabung dalam tim tersebut juga gencar melakukan Siang Maupun Malam hari.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji mengatakan, tidak hanya patroli, tim  juga turun langsung ke lokasi kebakaran untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan. Hal ini seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, dimana tim langsung ke lokasi lahan yang terbakar sekaligus melakukan pemadaman.

“Seperti diwilayah desa kepoh Kecamatan Toboali bermodalkan dari laporan masyarakat Tim segera Sigap saling membahu memadamkan Api,” kata Kapolres Jumat (27/09).

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan tentang Posko Terpadu Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla yang didirikan di Polres Bangka Selatan.

“Untuk saat ini, Posko pencegahan dan Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan telah didirikan di halaman Mako Polres Bangka Selatan lengkap dengan Salana dan Sarana Pendukung, Seperti Peta titik Rawan Karhutla, Kendaraan Roda empat dan Roda dua juga disiagakan, Ini merupakan upaya serius terhadap Karhutla bila terjadi di Kabupaten Bangka Selatan” Jelas Kapolres.

Kapolres juga tak henti-hentinya mengajak Masyarakat unjuk mengajak seluruh warga Bangka Selatan Mencegah terjadinya Karhutla, dengan bijang melakukan setiap pembakaran.

“mari kita bijak membakar sesuatu, dan meningkatkan kewaspadaan terhadap Karhutla, serta kita Ciptakan Kabupaten Bangka Selatan Bebas dari asap” tutup Kapolres

e v

Other posts by



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *