Terkini

Pages

Categories

Search



Kumpulkan Bhabin, Kapolres Maksimalkan Peran Bhabin Cegah Karhutla

Kumpulkan Bhabin, Kapolres Maksimalkan Peran Bhabin Cegah Karhutla

by
27 September 2019
BHABINKAMTIBMAS, HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK
No Comment
Rapat Koordinasi

Rapat Koordinasi

Tribratanews, Polres Bangka Selatan – Kapolres Bangka Selatan AKBP S. Ferdinand Suwarji memberikan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas tentang Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla di Wilayah Kabupaten Bangka Selatan di Ruang Rajawali Polres Bangka Selatan, Jum’at (27/09) pukul 10.00 wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Bangka Selatan, Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Bangka Selatan. Kegiatan tersebut selain mengevaluasi kegiatan Pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah Kab Bangka Selatan juga untuk menyamakan persepsi dan mengkoordinasikan petugas dilapangan dalam melakukan pencegahan.

Kapolres mengungkapkan, sebagian warga memiliki kebiasaan membuka lahan dan hutan dengan cara membakar dengan alasan biaya murah dan waktu yang diperlukan relatif cukup singkat untuk membuka perkebunan sehingga hal tersebut harus diantisipasi sejak dini oleh kita Semua.

“Kepada para Bhabinkamtibmas agar terus mensosialisasikan kepada warganya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, selain dampak yang diakibatkan juga dapat dikenakan ancaman sanksi hukum/pidana yang tergolong berat,”ujarnya.

Permasalahan ini menjadi pekerjaan semua pihak instansi terkait, seluruh warga agar memberikan dukungan secara penuh dan saling berkoordinasi, kerja sama serta berperan aktif secara intensif dalam meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Dampak dari terjadinya kebakaran hutan dan lahan sangat banyak, merugikan kesehatan, lingkungan dan kerugian jiwa maupun material lainnya, hal tersebut harus kita antisipasi bersama,”lanjutnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *