Terkini

Pages

Categories

Search



Latihan Gabungan Senam Bedincak Polres Basel dan Forkopimda

Latihan Gabungan Senam Bedincak Polres Basel dan Forkopimda

by
24 September 2019
BHABINKAMTIBMAS, HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK
No Comment
Senam Bedincak

Senam Bedincak

Tribratanews, Polres Bangka Selatan – Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinand Suwarji, bersama Personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Bangka Selatan, Bhayangkari, Forkopimda, Guru beserta Siswa – Siswi dan Elemen Masyarakat Bangka Selatan latihan senam bedincak yang di pimpin oleh Instruktur dari Pemerintahan Provinsi yaitu Sukma Wijaya, S.E., Ervina, S.Pd., Gusti Dini di Mapolres Bangka Selatan setelah melaksanakan Apel Sore. Senin (23/09/2019)

Kapolres mengatakan latihan senam tersebut merupakan bagian dari persiapan kegiatan Senam Bedincak yang Akan Dilaksanakan pada Rabu, 02 Oktober mendatang untuk memecahkan rekor Muri Sebanyak 7.000 orang akan di libatkan dalam kegiatan senam tersebut yang akan di laksanakan di Komplek Sport Center Junjung Besaoh Bangka Selatan yang terletak di Perkantoran Pemkab Bangka Selatan.

“Kita terus latihan untuk mempersiapkan senam bedincak pada 2 Oktober mendatang dengan target peserta 7.000 orang se-Basel, untuk hari ini di Mapolres Bangka Selatan telah dilaksanakan latihan Senam Bedincak di halaman Mapolres Bangka Selatan Saya sangat berterima kasih kepada Personel Polres dan Polsek Jajaran, Bhayangkari, unsur – unsur Forkopimda, Guru beserta Siswa – Siswi dan Elemen Masyarakat Bangka Selatan yang telah berpartisipasi hari ini” ujarnya.

Kapolres mengajak seluruh Elemen Masyarakat Bangka Selatan untuk hadir di komplek Sport Center Junjung Besaoh Bangka Selatan guna memeriahkan Senam Bedincak yang akan memecahkan rekor muri se-Bangka Belitung 2 Oktober mendatang.

“Kegiatan ini mempromosikan kebudayaan Bangka Belitung yang mana akan dilakukan serentak di tujuh kabupaten/kota yang akan digelar pada 2 Oktober mendatang,”  jelas Kapolres.

Diakuinya, gerakan senam ini menurutnya sangat dinamis, yang merupakan perpaduan antara olahraga, tari, kesenian, dan budaya. Lebih lanjut Kapolres mengatakan,  kegiatan ini merupakan arahan dari Kapolda Babel Brigjen Pol. Drs. Istiono, dengan harapan agar senam Bedincak ini yang merupakan tradisi budaya melayu dapat semakin mempererat persatuan dan persaudaraan dalam bingkai NKRI.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *