Terkini

Pages

Categories

Search



Dihadapan Awak Media, Kapolres Apresiasi Peran Pokja Jurnalis Basel di Pemilu 2019

Dihadapan Awak Media, Kapolres Apresiasi Peran Pokja Jurnalis Basel di Pemilu 2019

by
17 September 2019
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
WhatsApp Image 2019-09-17 at 13.14.50 (2)

Kapolres saat diwawancara Awak Media Basel

Tribratanews, Polres Bangka Selatan – Pelantikan Anggota DPRD terpilih Periode 2019 – 2024 mendatang telah dilakasanakan tadi pagi oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung, Selasa (17/09)

Dari mulai sosialisasi, pendaftaran calon, penetapan DPT, Tahap pencoblosan dan perhitungan suara pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2019 hingga Pelantikan yang dilakukan pada hari ini di Kabupaten Bangka Selatan aman, lancar dan kondusif.

Bahkan tida terdapat adanya indikasi yang akan menimbulkan konflik maupun kericuhan masal terjadi, kalau pun ada itu merupakan hal kecil dan bisa segera diatasi. Menurut Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji, kondusifitas ini dapat terwujud salah satunya berkat peran media yang senantiasa memberikan pesan moril di media sosial dan penulisan berita yang berimbang dan menyejukan, serta pengetahuan perpolitikan yang menyehatkan.

“Tak lupa saya berterima kasih dan apresiasi peran media baik cetak, online dan elektronik  yang tak henti – hentinya menghembuskan berita sejuk sehingga pemilu di Kabupaten Bangka Selatan berlangsung aman dan kondusif” ujarnya saat diwawancara di gedung DPRD Bangka Selatan setelah Pelantikan dan pengangkaran sumpah Janji Dewan terpilih, Selasa (17/09) siang

Kapolres juga mengatakan selama gelaran pemilu 2019 wartawan yang mengawaki media khususnya di Kabupaten Bangka Selatan sangat berperan dalam menangkal peredaran berita – berita hoax di media sosial.

“Kami tidak menemukan adanya berita – berita Hoax maupun ujaran kebencian dan issue SARA yang beredar selama pemilu 2019, ini berkat sinergitas kami terhadap seluruh awak media dalam rangka mewujudkan Bangka Selatan yang aman ” lanjutnya

Kapolres juga berharap ini terus berlanjut sehingga warga khususnya di Kabupaten Bangka Selatan tidak mudah terprovokasi akibat peredaran berita maupun konten yang tidak bertanggung jawab, apa lagi di tahun depan, 2020 nanti akan dilaksanakan Pemulihan Bupati dan Waki Bupati.

e v

Other posts by



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *