Terkini

Pages

Categories

Search



150 Personil Siap Amankan Pelantikan Anggota Dewan Terpilih Bangka Selatan

150 Personil Siap Amankan Pelantikan Anggota Dewan Terpilih Bangka Selatan

by
16 September 2019
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
WhatsApp Image 2019-09-16 at 15.22.25 (2)

Kapolres Bangka Selatan

Tribratanews, Polres Bangka Selatan – Menjelang pelantikan calon terpilih DPRD Kabupaten Bangka Selatan periode 2019-2024 pada 17 September 2019 besok, pihak Kepolisian dari Polres Bangka Selatan akan melakukan pengamanan maksimal terhadap Pengamanan Tersebut.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji mengatakan, Polres Bangka Selatan sudah membuat perencanaan pengamanan pelantikan dan pengambilan sumpah calon terpilih DPRD tersebut.

“Untuk pengamanan pelantikan legislatif terpilih periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan 17 September mendatang, kita sudah menyiapkan perencanaan pengamanannya,” ujar Kapolres, Senin (16/09).

Sebelum melakukan rapat rencana pengamanan pelantikan legislatif tersebut, Kapolres mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait.

“Kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan Pemda berkaitan proses pelantikan agar bisa menentukan metode pengamanannya seperti apa,” tambah Kapolres.

Dalam pengaman tersebut, Kapolres mengatakan akan mensiagakan sekitar 150 personel yang terdiri dari 110 personil gabungan Polres Bangka Selatan serta 40 Personil BKO Brimobda Bangka Belitung guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Saya sudah persiapkan 150 kekuatan Personil, dimana dilibatkan 110 personil gabungan Polres Bangka Selatan dan Polsek Jajaran serta 40 Personil BKO Brimobda yang terdiri dari 10 Personil Gegana dan 30 personil PHH Brimobda Bangka Belitung, dimana mereka akan menjalankan tugas sesuai SOP yang berlaku di Kepolisian RI yang kita ketahui bersama pengamanan pelantikan ini masih masuk dalam rangkaian agenda Operasi Mantap Brata yang dilakukan Polres Bangka Selatan,” jelasnya.

Kapolres mengatakan, Operasi Mantap Brata Menumbing 2018 sampai saat ini masih berlanjut, dimana puncaknya pelantikan legislatif sampai pelantikan Presiden RI.

Terakhir, Kapolres mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas menjelang pelantikan calon terpilih DPRD tersebut, dia berharap semuanya bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

“saya berharap kepada seluruh Masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas di Negeri Junjung Besaoh demi terciptanya Kamtibmas yang Kondusif” tutup Kapolres

e v

Other posts by



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *