Terkini

Pages

Categories

Search



Kapolres Basel Hadiri Penandatanganan perpanjangan MoU bantuan dan perlindungan hukum Pendes Se-Basel

Kapolres Basel Hadiri Penandatanganan perpanjangan MoU bantuan dan perlindungan hukum Pendes Se-Basel

by
13 September 2019
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
WhatsApp Image 2019-09-13 at 15.39.52

Foto Bersama

Tribratanews, Polres Bangka Selatan – Kepala Kepolisian Resor Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suarji menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) perpanjangan terkait bantuan dan perlindungan hukum guna mengoptimalkan roda pemerintahan desa oleh Pemerintah Desa se-Kabupaten Bangka Selatan, dengan Kejaksaan Negeri Bangka Selatan.

Kegiatan ini sebagai antisipasi aksi Penyimpangan dalam pengunaan dana desa yang dilakukan oleh Aparatur Desa, perlu adanya pencegahan, pengawasaan dan penanganan masalah pengelolaan dana desa guna terwujudnya dana desa yang efektif, efisien dan akuntebel saat di Kabupaten Bangka Selatan yang sudah melaksanakan dan menindaklanjuti komitmen dengan adanya penandatangan pedoman kerjasama (MOU) adalah pihak Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui pemerintahan desanya dengan Kejaksanaan sejak Tahun yang lalu, dan diperbaharui kembali Tahun 2019 ini dengan penandatangan pedoman kerja (MOU).

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa yang mengamanatkan bahwa desa memiliki hak asal usul dan hak tradisional dalam mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat sendiri.

Kapolres Berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menekan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menghindari terjadinya Penyimpangan dalam pengunaan dana di Kabupaten Bangka Selatan” ujar Kapolres.

Kegiatan Ini juga dihadiri Wakil Bupati Bangka Selatan, Kajari Bangka Selatan, Kades Se-basel dan Tamu undangan.

e v

Other posts by



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *