Terkini

Pages

Categories

Search



Waspada Kebakaran, Mobil Patroli Disulap Jadi Mobol Damkar

Waspada Kebakaran, Mobil Patroli Disulap Jadi Mobol Damkar

by
14 August 2019
HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK TOBOALI
No Comment
WhatsApp Image 2019-08-12 at 19.56.56 (3)

Mobil Patroli saat membantu memadamkan api

Tribratanews Polres Bangka Selatan, masuknya musim kemarau pada tahun ini berdampak pada banyaknya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi sehingga akan berdampak pada hal yang kurang baik. Berbagai upaya yang melibatkan instansi samping serta eleman masyarakatpun terus digencarkan secara aktiv guna mencegan dan menanggunangi terjadinya kebakaran.

Sperti yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Toboali, dibawah arahan Kapolseknya, Iptu Yandrie C. Akip, SH, MH, yang berinivasi dengan memfungsikan mobil patroli Polsek Toboali yang biasa digunakan untuk memantau, memonitoring, mendatangi TKP serta tentunya berpatoli menjaga Kamtibmasdi wilayah Kota Toboali kali ini menambah fungsi menjadi pemadam kebakaran.

Menurut Kapolsek, dirasakan sangat efektif dalm rangka mempermudah pemadaman api saat terjadinya Kebakaran Hutan ataupun sebuah lahan Lahan.

“sengaja saya fungsikan Mobil Patoli Polsek ini tak lain untuk membantu apabila terjadinya sebuah titik api, atau kebakaran sebelum petugas dinas Pemadam kebakaran tiba hanya untuk merespon cepat setiap ada informasi dari masyarakat ataupun laporan angota yang menemukan adanya titik api tersebut” ujar Kapolsek, Rabu (14/08).

Kapolsek menjelaskan bahwa mobil patroli ini akan disiagakan 24 jam untuk membentu memadamkan api. Dimana mobil ini telah dilengkapi dilengkapi tetmond yang berisikan air dengan kapasitas 1000 liter serta menggunakan mesin penyemprot jenis robin.

“mobil ini siap untuk digunakan sewaktu-waktu bila terjadi kebakaran di wilayah hukum polsek Toboali,” jelas Kpolsek.

Selain itu kapolsek mengatakan ia telah memetakan hotspot rawan kebakaran yang ada di wilayah hukum polsek Toboali berdasarkan potensi dan titik-titik yang pernah terjadi kebakaran. Ia juga mengatakan pihak Toboali telah siap bersinergi dengan pihak terkait dalam pencegahan serta penanggulangan apabila terjadinya Karhutla di wilah hukumnya.

“Kami telah memetakan titik-titik rawan kebakaran berdasarkan beberapa faktor, selain itu kami juga telah dan akan terus mensosialisasikan agar tidak melakukan pembakaran,” katanya.

e v

Other posts by



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *