Terkini

Pages

Categories

Search



Kapolsek Airgegas Ajak Warga Bijak Bermedia Sosial

Kapolsek Airgegas Ajak Warga Bijak Bermedia Sosial

2507201902

Tribratanews Polres Bangka Selatan- Bertempat di Desa Airgegas Kapolsek Airgegas Iptu amri, SH, M.Si melaksanakan sosialisasi tentang penggunaan Media Sosial yang baik dan benar kepada masyarakat. Rabu (26/07).

Kegiatan Sosialisasi tentang menggunakan  Sosialisasi Penggunaan Media Sosial dengan bijak dihadiri oleh Kades Airgegas, Ketua DPD, Toko Agama dan Warga Desa untuk langsung.

Kapolsek Iptu Amri, SH, M.Si Dihadapan para Warga menyampaikan agara para Warga untuk bijak dalam bermedia sosial, mengingat kalau sekarang sudah ada UNDANG-UNDANG ITE yang mengintai bagi para penyebar Berita Bohong (HOAX), ataupun membuat berita/ konten yang berbau sara dan mengandung ujaran kebencian.

Apabila mendapatkan berita dan mau di share alangkah baiknya jika berita tersebut di cek dulu keberannya dari mana asal-usul berita tersebut apakah benar berita tersebut apakah berita tersebut Bohong (HOAX), supaya tidak menjadi penyesalan untuk kita.

Karena dengan membagi atau Share berita Bohong (HOAX) akan berdampak buruk bagi yang menerima ataupun yang membagi, karena dengan sekali Share berita Bohong kita sudah ikut dalam membagikan berita bohong kepada orang  lain.

Kapolsek Airgegas juga berharap kepada para warga apabila mendapatkan berita bohong (HOAX) untuk dapat memberitahukan atau melaporkan kepada Polsek untuk dapat di Take Downd atau di Spam supaya tidak memimbulkan Viral di Wilayah Kecamatan Airgegas.

“Mari kita sama-sama bijak dalam bermedia sosial dan gunakan media sosial dengan baik supaya bermanfaat bagi diri kita” ingat pepatah dahulu Mulutmu adalah harimaumu sekarang “Jarimu Harimaumu” Imbuh Kapolsek Airgegas Iptu Amri, SH, M.Si



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *