Terkini

Pages

Categories

Search



Wakil Bupati Basel Apresiasi Pelaksanaan Pleno di Kabupaten Bangka Selatan

Wakil Bupati Basel Apresiasi Pelaksanaan Pleno di Kabupaten Bangka Selatan

by
10 May 2019
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
wakil bupati new

Wakil Bupati Bangka Selatan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Pelaksanaan tahapan demi tahapan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada Pemilu 2019 di Kabupaten Bangka Selatan berjalan aman dan tertib.

KPU Bangka Selatan pun sukses menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten dan Penetapan Hasil Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan.

Penghitungan yang berlangsung mulai Jumat (03/05) dan rampung pada Sabtu (04/05) yang selanjutnya pada hari yang sama juga pergeseran hasil rapat pleno tersebut ke KPU provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui pengawalan dan penjagaan Ketat Polres Bangka Selatan bersama unsur TNI yang didukung penuh oleh pihak penyelenggara pemilu dan instansi terkait .

Kondusifitas dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu 2019 di Kabupaten Bangka Selatan mendapatkan apresiasi dari Bupati Bangka Selatan, Drs. H. Justiar Noer, ST, MM melalui Wakil Bupati Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, ST saat ditemui di ruang kerjanya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya. TNI/Polri telah mengawal pemilu secara serentak di Bangka Selatan hingga berjalan aman, damai dan kondusif, berkat ke siap siagaan dan respon pada setiap pelaksanaan pentahapan Pemilu 2019. Semoga amal-bhakti TNI/Polri diterima Allah,” ungkap Wakil Bupati.

“Penghargaan setinggi-tingginya juga kepada KPU dan Bawaslu beserta semua perangkat mulai dari tingkat desa hingga kabupaten yang berjalan transparan, Jujur, Adil, Lancar dan demokratis,” tuturnya.

“Mungkin ada beberapa Kendala pada selama pentahapan pemilu di Kabupaten Bangka Selatan pada tahun 2019 ini, Namun semua mampu di koordinir dengan baik oleh Penyelanggara Pemilu sesuai dengan mekanisme yang ada” Lanjutnya

Selain itu, Wabup juga meminta masyarakat Bangka Selatan untuk bersabar menunggu hasil pelaksanaan Penghitungan KPU RI pada tanggal 22 Mei nanti. Sehingga masyarakat Bangkalan tidak mudah terprovokasi berita yang belum tentu kebenarannya.

“Menolak cara-cara inkonstitusional atau tidak berdasarkan undang-undang tahapan pelaksanaan pemilu,” Lanjutnya.

Ia menambahkan, masyarakat turut menjaga kerukunan dan persatuan guna menyongsong Negara Kesatuan Republik Indonesia tentram dan damai.

e v

Other posts by



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *