Terkini

Pages

Categories

Search



3 Pelaku Pengedar Narkoba ditangkap Di tempat yang berbeda dalam waktu 1 malam

3 Pelaku Pengedar Narkoba ditangkap Di tempat yang berbeda dalam waktu 1 malam

by
2 May 2019
HEADLINE, POLISI KITA, SAT NARKOBA
No Comment
nrkb

Pelaku Saat Diamankan (insert:Pelaku an. Fenny)

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan berhasil menangkap 3 Pelaku Pengedar sekaligus pemakai narkoba, Rabu (01/05) malam.

Penangkapan pertama dilaksanakan pada pukul 20.00 wib Rumah Kontrakan Jl. Jend. Sudirman belakang Koramil Toboali dan berhasil mengamankan SUBUR MARTIN Bin DISON (29) seorang Buruh Harian warga Jalan Diponegoro Toboali serta teman perempuannya FENNY (31) Ibu Rumah Tangga, warga A. Yani Dalam Toboali. Dari hasil pengerbekan tersebut berhasil mengamankan barang bukti berupa 6 (enam) paket bungkus plastik bening  berisikan kristal putih yang di duga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,20 gram1 (satu) buah korek api gas warna ungu, 1 (satu) buah kotak korek api kayu dan 1 (satu) buah bekas plastik rokok serta ,  2 (dua) buah plastik bening kosong, 29 (dua puluh sembilan) buah plastik bening kosong, 1 (satu) buah sekop yang terbuat dari pipet plastik yang digunakan pelaku untuk memaket sabhu yang akan mereka jual kembali.

Menurut pengakuan Terduga Subur, keuntungan yang diperoleh dari penjualan sabhu tersebut ia gunakan untuk mamakai pribadi dan ada yang dijual kembali.

Tak sampai disitu, Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba, AKP Satriadi, SH melanjutkan penangkapan pada pukul 23.00 wib. Kali ini tim sat res narkoba mengrebek sebuah rumah di jalan Tanjung Batu Tanjung Ketapang Toboali dan berhasil mengamankan PENDI Bin MILITER (47) seorang  Buruh Harian warga Jalan Tanjung Batu Tanjung Ketapang Toboali. Sempat melawan petugas saat melakukan pengeledahan, Tim sat Resnarkoba terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan melakukan penembakan kaki pelaku dikarenakan pada saat diberikan tembakan peringatan tidak dihuraukan bahkan pelaku sempat mengeluarkan sebilah pisau kearah tim Sat Resnarkoba hingga akhirnya pelaku tak berkutik. Dari hasil pengeledahan berhasil diamankan 1 (satu) paket bungkus plastik bening  berisikan kristal putih yang di duga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0.29 (nol koma dua sembilan) Gram 1 (satu) buah kertas kuningan Rokok Alumunium foil, 1 (satu) buah pipet plastik, 2 (dua) buah plastik bening kosong serta 1 (satu) bilah pisau berikut sarung pisau dari kulit warna coklat.

Kasat Resnarkoba, AKP Satriadi, SH, seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, SH, MH mengatakan bahwa dukungan dari masyarakat dalam pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika sangat lah penting. Oleh karena itu, ia kembali menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk melaporkan apabila ditemukan adanya informasi dimaksud.

“Tak bosan, saya kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama kami dari kepolisian untuk mencipkakan bangka selatan yang bebas dari Narkoba, penangkapan ke tiga terduga pelaku semalam merupakan wujud kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat” kata Kasat



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *