Terkini

Pages

Categories

Search



Selama 14 Hari, Polres Basel Gelar Operasi Keselamatan

Selama 14 Hari, Polres Basel Gelar Operasi Keselamatan

by
30 April 2019
HEADLINE, POLISI KITA, SAT LANTAS
No Comment
lantas123

Operasi Keselamatan Menumbing 2019

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kepolisian Republik Indonesia kembali menggelar Operasi Keselamatan Menumbing 2019. Operasi ini digelar serentak di seluruh wilayah Kepolisian Republik Indonesia selama 14 hari, mulai tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, Sh, MH melalui Kabag Ops, Kompol Rusnoto menjelaskan, tema operasi Keselamatan Menumbing 2019 ini dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan Ramadan dan Kamseltibcar Lantas pasca pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019,

“Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari. Saya berharap semoga dengan operasi ini akan lebih mengedukasi masyarakat tentang tertib berlalulintas maupun kelengkapan diri untuk membawa SIM dan STNK serta menggunakan helm berstandar nasional,” papar Kabag Ops saat ditemui di ruang kerjanya Polres Bangka Selatan, Senin (29/4).

“Operasi ini tujuannya lebih untuk mengedukasi masyarakat, memberikan pembelajaran untuk bagaimana tertib berlalulintas dan melengkapi diri dengan surat-surat kelengkapan kendaraan,” jelas Kabag Ops.

Kabag Ops, Kompol Rusnoto menyebutkan, sasaran operasi diantaranya pelanggaran lalulintas yang dapat menyebabkan kecelakaan seperti melawan arus dan pelanggaran rambu-rambu lalulintas.

“Dengan Operasi Keselamatan ini, Polres Bangka Selatan didukung instansi terkait menekankan kegiatan secara preventif, edukatif, dan memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat. Polri dalam hal ini Polres Bangka Selatan juga akan memberikan teguran berupa pemberian tilang, tapi itu seminimal mungkin kita lakukan,” katanya.

“Lanjutnya, ada 30 personel yang diturunkan Polres Bangka Selatan dalam Operasi Keselamatan Menumbing 2019 ini” tutup Kabag Ops



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *