Terkini

Pages

Categories

Search



Propam Polres Basel Periksa Seluruh Kendaraan Personil Polres

Propam Polres Basel Periksa Seluruh Kendaraan Personil Polres

by
30 April 2019
HEADLINE, POLISI KITA, SIPROPAM
No Comment
WhatsApp Image 2019-04-30 at 08.26.59

Kasi Propam saat memimpin Razia Propam

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kepolisian Resor Bangka Selatan melalui seksi Propam menggelar razia anggota Polisi Polres Bangka Selatan. Razia dilakukan Selasa (30/04) di jalur masuk Mapolres Basel. Provos terlihat berjaga-jaga di depan pintu gerbang.

Begitu ada Personil yang melintas masuk, mereka diarahkan ke dalam Mapolres untuk diberhentikan dan diperiksa kelengkapan berkendara tersmasuk kelengkapan identitas Polri. Personil Polres Basel yang tidak membawa identitas lengkap akan ditindak.

prop1

pemeriksaan kendaraan propam

Kasi Propam, Ipda Ridwan NS turun langsung dalam razia tersebut. Ia mengatakan razia tersebut untuk membina sekaligus menindak anggota polisi yang tidak tertib. “Kami akan tilang bagi angota yang tidak bawa STNK atau SIM, apalagi pajak mati. Sementara yang tidak bawa KTP, KTA serta seragam tidak rapi kami berikan tindakan disiplin,” tegasnya.

Dalam razia tersebut alhamdulillah tidak ada anggota Polres Bangka Selatan yang terjaring dalam razia tersebut. Razia tersebut tidak hanya pada polisi berpangkat bintara dan perwira saja namun pejabat utama sekalipun dirazia.

Ini untuk meningkatkan kedisiplinan Polri di tengah masyarakat. Terlebih lagi Polri sebagai pengayom masyarakat, maka sepatutnya memberikan contoh yang baik.

“Harus perbaiki diri sendiri dulu sebelum menjadi contoh masyarakat. Apalagi tugas kita sebagai penegak hukum,” kata Kasi Propam

Ia juga menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan imbangan terhadap Operasi Keselamatan Menumbing 2019 yang dilaksanakan pada saat ini.

WhatsApp Image 2019-04-30 at 09.06.54



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *