Terkini

Pages

Categories

Search



KKYD Polsek Air Gegas, Kapolsek Ingatkan Pengguna Jalan waspada Jalan Licin

KKYD Polsek Air Gegas, Kapolsek Ingatkan Pengguna Jalan waspada Jalan Licin

WhatsApp Image 2019-04-27 at 20.16.02

saat mengingatkan pengendara motor yang melintas

Tribratanews Polres Bangka Selatan. Akhir – akhir ini cuaca di Kepulauan Bangka Belitung Khususnya  Kabupaten Bangka Selatani sering di guyur hujan, bahkan banyak banda jalan yang terendam oleh genangan air hujan di Bangka Selatan. Genangan air yang di sebabkan oleh hujan sangat berbahaya bagi para pengendara di jalan raya, khususnya bagi pengendara roda dua yang hendak melintas di jalur tersebut.

Pengemudi kendaraan bermotor hendaknya lebih meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati dalam menjalankan kendaraan di jalan raya seperti jalan lintas antas kabupaten yang ada di wilayah Polsek Air Gegas ini. Sebab, disaat turun hujan, kondisi jalan yang licin dapat menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan lalu lintas. Jika tidak hati-hati dan waspada, kendaraan bisa saja tergelincir sehingga bisa‎ berakibat fatal bagi pengendara maupun pengguna jalan lainnya.

Kapolsek Air Gegas Iptu Amri, SH, Msi seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, SH, MH mengatakan, perubahan cuaca yang sangat cepat dan sulit diprediksi pada saat ini dapat mempengaruhi mobilitas pengguna kendaraan yang bermotor di jalan raya. Karena itu ia mengingatkan pengguna kendaraan bermotor di jalan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan disaat mengemudi dalam keadaan hujan. Kondisi jalan yang licin dapat menjadi faktor penyebab kecelakaan lalu lintas.

WhatsApp Image 2019-04-27 at 20.16.03

saat mengingatkan pengemudi Mobil yang melintas

“Hendaknya mengemudi dengan kecepatan rendah dan memperhatikan situasi arus lalu lintas di sekitar kita. Kemudian sebelum menggunakan kendaraan sebaiknya mengecek terlebih dahulu komponen kendaraan meliputi kondisi ban, lampu kendaraan, fungsi rem dan wiper khusus kendaraan roda empat dan lebih,” ujar Kapolsek, Minggu(28/04).

Selain itu, dimusim penghujan seperti saat ini ada bagian jalan (aspal) yang tergenang air juga dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas bagi setiap pengendara bermotor dikarenakan air yang tergenang bisa menutupi lubang dari kerusakan jalan yang ada, pastinya para pengendara tidak dapat memastikan apakah bagian badan jalan yang terendam air tersebut adalah jalan yang berlubang atau tidak.

Oleh sebab itu, Kapolsek Air Gegas bersama Personilnya pada saat melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang ditingkatkan (KKYD), menghimbau bagi setiap pengendara roda dua dan roda empat agar selalu memperhatikan unsur keselamatan dalam berkendaraan, dan selalu berhati – hati ketika berkendaraan pada musim hujan sekarang ini, karena keselamatan adalah yang kami harapkan juga keluarga yang menunggu di rumah.

“Dalam keadaan apapun, polisi harus tetap siap melaksanakan tugasnya, tak terkecuali saat musim hujan seperti sekarang ini, anggota tetap melaksanakan tugasnya memberikan pelayanan di jalan raya. Anggota sudah mempersiapkan diri dengan jas hujan, sebagai sarana pendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan saat hujan, seperti saat ini kami laksanakan pasa saat melaksanakan KKYD malam ini” ujarnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *