Terkini

Pages

Categories

Search



Wakapolres Ngopi Kamtibmas, Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Wakapolres Ngopi Kamtibmas, Ajak Warga Jaga Kamtibmas

by
10 April 2019
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
WhatsApp Image 2019-04-10 at 06.44.00 (2)

Wakapolres saat Nopi Kamtibmas di Warkop Ajang Toboali

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat, Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Suwinto, SIK bersama Kabag Ops dan Kabag Sumda Polres Basel Ngopi Kamtibmas dengan masyarkat Di Pasar Intuk Toboali, Rabu (10/04/).

Ngopi Kamtibmas ini merupakan cara pendekatan Polri dengan Masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka Selatan, khususnya kota Toboali.

Jadi kita harapkan dengan adanya Ngopi Kamtibmas ini ada kedekatan antara masyarakat dengan pihak kepolisian yang selama ini mungkin anatar masyarakat dan kepolisian sekidit berjarak sekarang di harpakan kedekatan antara masyarakat dan kepolisian lebih baik dan lebih bagus lagi.

Ngopi Kamtibmas Polres bangka selatan ini mengatakan program ini bagus dan ini sangan positif dalam rangka menjaga situasi kamtibmas, selain itu kegiatan ini bisa menampung aspirasi masyarakat dari bawah, apalagi Ngopi kamtibmas ini di ikuti pejabat utama polres Bangka selatan, jelas ngopi bareng ini bisa langsung di serap oleh para pimpinan yang ada di Polres Bangka Selatan, Khususnya Kapolres Bangka Selatan.

“Kalo bicara masalah kamtibmas, kamtibmas ini bukan masalah kepolisian saja, bukan juga tugas TNI sendiri, ini adalah tugas bersama-sama seluruh stake holder baik itu Pemda dan masyarakat Kabupaten  Bangka Selatan”, Ujar Wakapolres di Warkop Ajang Toboali.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, SH, MH melalui Waka Polres Bangka Selatan, Kompol Suwinto, SIK menyampaikan bahwa Program Ngopi Kamtibmas ini sudah berjalan rutin tetapi nanti akan didesain secara lebih praktis, mudah dan terus mengena ke masyarakat.

“Ngopi Kamtibmas di warung-warung dengan msayarakat seperti di pasar, jadi pihak kepolisian bisa tau keluhan-keluhan para pedagang yang menjadi permasalahan mereka dan menjadi masukan buat Kepolisian dan langsung kami tampung dan kesannya pun tidak terlihat ada jarak, tidak ada rasa takut antara polisi dan masyarakat demi kian sebagainya sehingga ada komunikasi dua arah yang aktif. Dan Kepolisian mendapat informasi dari masyarakat, pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat juga bisa disampaikan” jelas waka.

Wakapolres menambahkan “tujuan yang pertama ingin menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kamtibmas, serta menjamin keamanan menjelang Pemilu 2019 ini”.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *