Terkini

Pages

Categories

Search



Pesan Kapolda Kep. Babel Kepada Personil Pam TPS Polres Basel

Pesan Kapolda Kep. Babel Kepada Personil Pam TPS Polres Basel

by
7 April 2019
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
WhatsApp Image 2019-04-07 at 12.41.08 (2)

Kapolda saat memberikan simbolis kelangkapan perorangan pengamanan kepada perwakilan Personil Pam

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Usai kegiatan pemaparan Situasi Wilayah Oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, SH, MH di ruang Rajawali Polres Bangka Selatan, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs. Istiono,MH beserta Pejabat Utama Polda Kepulauan Bangka Belitung menemui seluruh personil yang akan melaksnakan Pengaman TPS Pada tanggal 17 April nanti.

Pada Kesempatan tersebut Kapolda memberikan pesan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk bertugas sesuai dengan Standar Operasioanal Prosedur (SOP) yang ada.

Pesan yang disampaikan pimpinan tertinggi Kepolisian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu  kepada seluruh personil adalan untuk selalu berdoa kepada Tuhan YME sebelum melaksanakan tugas, Utamakan faktor keselamatan dengan mempedomani Standar Operasioanl Prosedur yang ada. Kemudian, Lakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat dan Selalu jaga kesehatan agar dapat melaksanakan tugas secara optimal serta kepada anggota untuk selalu tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan YME agar dalam melaksanakan tugas selalu dilindungi dan diberi kekuatan.

WhatsApp Image 2019-04-07 at 12.41.07 (2)

Foto Bersama Kapolda

Selain itu juga, Kapolda juga menginstruksikan kepada seluruh personel untuk mempedomani pelaksanaan tugas pengamanan sebagai bentuk Profesionalisme dan Netralitas anggota Polri dalam Pemilu 2019.

Pedoman yang disampaikan oleh Kapolda antara lain adalah, Personel Pam TPS wajib melakukan survey dan mengenal Karakteristik kerawanan pada lokasi yang akan diamankan. Kemudian, kenali dan saling koordinasi dengan petugas KPPS, Linmas dan personel TNI yang diperbantukan dalam pengamanan TPS serta Komunikasikan prosedur Pam TPS pada petugas Linmas dan TPS serta berkoordinasi dengan ketua RT/RW dan lingkungan setempat untuk membantu Pam TPS yang sudah dibangun pada H-1 sebelum pelaks pungut suara.

Selanjutnya, seluruh personel wajib melaksanakan Pengamanan dan pengawalan kotak suara mulai sebelum pungut suara dari PPS ke TPS dan setelah pungut suara dari TPS ke PPS.

Pedoman lainya yang ditekankan yaitu Petugas Polri pengamanan TPS dilarang memasuki TPS kecuali atas permintaan KPPS apabila terjadi gangguan Kamtibmas dan yang terakhir petugas Polri dilarang mempengaruhi masyarakat yang akan memberikan suaranya serta petugas Polri pam TPS dilarang melakukan pencatatan dan mendokumentasikan hasil penghitungan suara.

Pada kesempatan Kapolda secara simbolis memberikan Buku Saku Pengamanan TPS, penyematan Tanda Pengenal Petugas Pengaman dan Spanduk jaminan Keamanan TNI Polri kepada perwakilan Personil yang melaksanakan Pengamanan nantinya.

WhatsApp Image 2019-04-07 at 12.41.04 (2)

Semangat Pengamanan dari Kapolda melalui Foto Selfie



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *