Terkini

Pages

Categories

Search



Jajaran Polsek Polres Bangka Selatan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

Jajaran Polsek Polres Bangka Selatan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

by
23 March 2019
HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK
No Comment
WhatsApp Image 2019-03-23 at 15.45.37

Kapolsek dan danramil Toboali

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019, Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Polres Bangka Selatan, secara serentak menggelar apel kesiapan pengamanan Pemilu 2019 diseluruh Kecamatan di Kabupaten Bangka Selatan bertempat di wilayah Hukum Polsek masing-masing pada pagi tadi, Sabtu (23/03).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, SH, MH beserta Pejabat Utama Polres Basel disebar ke seluruh Jajaran Polsek guna memonitoring dan memantau Kegiatan tersebut. Kapolres mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai langkah untuk memastikan kesiapan anggota Kepolisian di jajaran dalam menghadapi pengamanan kegiatan tahapan Pemilu 2019 bersama Personil TNI dalam hal ini dari Koramil setempat dan Anggota linmas yang nantinya akan ikut menjaga TPS yang sudah ditetapkan.

“Tujuan apel seluruh anggota Polsek jajaran ini untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan. Juga sikap netral anggota Kepolisian juga harus dipegang teguh,” ujar Kapolres ditemui memantau jalannya apel kesiapan di Mapolsek Toboali.

Kapolres melanjutkan, sasarannya ditujukan untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas selama tahapan Pileg serta Pilpres 2019 agar memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam berdemokrasi tentunya bersinergi dengan TNI, Linmas, Instansi terkait dan Masyarakat.

“Selama pesta demokrasi nanti, kita ingin menciptakan suasana yang kondusif, aman, nyaman, di tengah masyarakat tanpa ada konflik,” katanya, saat ditemui usai apel.

Kapolres menambahkan, meski dari pengalaman selama Pilkada Bupati Pada tahun 2015 dan Pilgub (Gubernur) 2017 lalu di wilayah Kabupaten Bangka Selatan yang telah dilaksanakan berjalan sukses dan aman, Namun tidak menutup kemungkinan potensi geseken antar pendukung pada Pileg / Pilpres bisa terjadi.

“Tahun 2015 dan 2017 berjalan aman kondusif, diharapkan tahun 2019 ini juga berjalan lancar dan tidak akan terjadi hal-hal yang menyebabkan perpecahan diantara kita,” harapnya.

Oleh karena itu, Polres Basel akan selalu bersinergi dengan TNI di bantu oleh stakeholder terkait lainnya terus waspada, melakukan penggalangan dan penyuluhan di masyarakat untuk mengantisipasi segala kemungkinan tersebut.

“Berkaca ke pengalaman sebelumnya selama pengaman Pada Pemilihan Kepala daerah bahkan ppemilihan Kepala desa yang berjalan aman. Kita ingin mempertahankan situasi tersebut agar di Kabupaten Bangka Selatan tercipta suasana Pemilu 2019 yang meriah, kondusif dan damai serta penuh rasa persaudaraan,” jelas Kapolsek.

Diketahui, untuk pengamanan Pileg/Pilpres tahun, Polres Basel mengerahkan seluruh kekuatan personil termasuk di dalamnya adalah tim siber untuk mengantisipasi kemungkinan adanya kampanye hitam melalui media sosial selama tahapan Pileg/Pilpres berlangsung.

“Untuk pengamanan Pileg/Pilpres, kita sudah siapkan kekuatan penuh dari Polres Basel termasuk di dalamnya adalah satgas dari tim Cyber dan seluruh polsek jajaran,” Terang Kapolres.

Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Suwinto, SIK saat memantau penyelenggaraan Apel di Wilayah Hukum Polsek Air Gegas memberikan support / emangat kepada seluruh peserta apel yang mengikuti kegiatan tersebut.

WhatsApp Image 2019-03-23 at 15.58.28(2)

Wakapolres Bangka Selatan

“Kepada seluruh Personil TNI-POLRI saya yakin akan pengorbanan, Loyalitas dan dedikasi terhadap Negara dan Bangsa ini, Karena soliditas kita sangat dibutuhkan, Netralitas dan Pengabdian itu harga Mati. kita harus dukung penuh oleh Panitia penyelenggara Pemilu di kecamatan ini (Airgegas). untuk rekan linmas yang akan melaksanakan pengamanan di TPS ini saya yakinkan bahwa dukungan dari TNI Polri akan diberikan guna membantu rekan linmas dilapangan nantinya, semoga penyelanggaraan Pemilu yang tak lama lagi terselenggara akan berjalan aman dan lancar serta akan diberikan balasan amal kebaikan dari Allah SWT, Amin YRA” Tegas Waka.

Sementara Itu, Kapolsek Toboali, Iptu Yandrie, C. Akip, SH, MH mengatakan bahwa di wilayah Hukum Polsek Toboali siap 1000% memberikan pelayanan dan pengamanan terbaiknya kepada seluruh Masyarakat pemilih di kecamatan Toboali dan Tukak Sadai untuk menyampaikan hak pilihnya.

“Kami seluruh personil Polsek Toboali besama rekan dari koramil dan Linmas beserta seluruh Komponen penyelanggara pemilu di kecamatan Toboali dan Tukak Sadai akan memberikan pelayanan 1000% kami untuk suksesnya pesta demokrasi ini” Tegas Kapolsek saat didampingi Danramil Toboali setelah Apel Kesiapan Polsek Toboali.

WhatsApp Image 2019-03-23 at 15.58.28(1)  WhatsApp Image 2019-03-23 at 15.58.28(3) WhatsApp Image 2019-03-23 at 15.58.28(4) WhatsApp Image 2019-03-23 at 15.58.28 WhatsApp Image 2019-03-23 at 15.58.57



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *