Terkini

Pages

Categories

Search



Polres Bangka Selatan Buka Pendaftaran Menjadi Anggota Polri

Polres Bangka Selatan Buka Pendaftaran Menjadi Anggota Polri

by
8 March 2019
BAG SUMDA, HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
WhatsApp Image 2019-03-08 at 16.20.01

Penerimaan Polri 2019

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka penerimaan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dengan instansi yang lahir pada 1 Juli 1946 silam. Pembukaan pendaftar dibuka serentak di seluruh Indonesia.

Polres Bangka Selatan telah mengumumkan persyaratan dan jadwal pendaftaran anggota Polri 2019. Seleksi anggota Polri 2019 diantaranya, seleksi Tamtama Polri, Bintsrs Polri hingga Perwira Polri melalui Akademi Kepolisian (Akpol).

Kabag Sumda Polres Basel, Kompol Tatang Suherman mengatakan, jadwal pendafrannya dapat diakses secara online melalui www.penerimaan.polri.go.id. Ia juga menyebutkan, khusus jalur Bintara, ada 10 jenis penerimaan tahun ini.

Diantaranya, Bintara Brimob Tugas Umum dan Bintara Brimob, Bintara Pol Air, Bintara Teknologi Informasi, Bintara Musik. Kemudian Bintara Penerbang, Bintara Kimia, Bintara Teknologi Tekstil, Bintara Dakwah Islam, Bintara Perawat dan Bintara Tata Boga.

“Silahkan daftarkan diri sesuai dengan jurusan dan kemampuan masing-masing untuk menjadi abdi negara yang profesional, moderen dan terpercaya,” ucap Kabag, Kamis (7/3).

lanjutnya, penerimaan anggota Polri tahun 2019 berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor Kep/446,447,448/III/2019 tanggal 5 Maret 2019.

“Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 5 Maret kemarin dan akan berakhir pada 22 Maret 2019 mendatang,” jelasnya.

Untuk persyaratan umum, kata dia, berumur paling rendah 18 tahun, sehat jasmani dan rohani, bebas dari narkoba dan tidak pernah terlibat tindak pidana.

“Apabila masih kurang jelas, dan ingin mengetahui informasi selengkapnya bisa langsung datang ke polsek-polsek terdekat, dan juga bisa langsung ke Polres Bangka Selatan,” tukasnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *