Terkini

Pages

Categories

Search



Sat Lantas Rutin keliling Amankan Ibadah Umat Nasrani

Sat Lantas Rutin keliling Amankan Ibadah Umat Nasrani

by
3 March 2019
HEADLINE, POLISI KITA, SAT LANTAS
No Comment

Tribratanews Polres Bangka Selatan.- Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan melakukan kegiatan Patroli ke Gereja-gereja yang ada di wilayah Toboali, Minggu 03/03/2019.

Sebagai kegiatan Preventif setiap minggu nya Satuan lalu lintas Polres Bangka Selatan rajin melakukan kegiatan patroli ke gereja-gereja untuk memberikan rasa aman  dan nyaman untuk para umat nasrani yang ingin melaksanakan kegiatan ibadah di gereja rutin setiap minggunya.

brtAnggota satuan lalu Lintas Polres bangka Selatan tidak hanya membuat nyaman para umat nasrani untuk beribadah tapi juga untuk menjaga tenggang rasa antar umat beragama yang ada diwilayah Hukum Polres Bangka Selatan Tepatnya di Toboali.

Mengingat ada sekitar kurang lebih 7 gereja yang ada di wilayah Toboali dan sekitar toboali semua itu harus dilakukan patroli  supaya kegiatan beribadah umat Nasrani berjalan dengan baik dan Hikmat.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Bangka Selatan, untuk mengantisipasi kemacetan mengingat ada sebagain dari tempat ibadah kaum nasrani berada di pinggir jalan utama Toboali, yang sering berlalu lalang kendaraan Mobil dan Motor.

Ditemui oleh tim Humas Polres Bangka Selatan AKP Buhori selaku Kasat Lantas Polres Bangka Selatan menerangkan kalau Anggotanya memang diperintahkan Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono, S.H, M.H untuk melakukan kegiatan patroli untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilu 2019 dan juga mengantisipasi adanya tempat ibadah yang dijadikan sebagai sarana untuk kampaye Pileg maupun Pilpres.

“Kehadiran Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan ditengah-tengah masyarakat merupakan wujud dari pelayanan Polres Bangka Selatan sehingga masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan ibadah merasakan aman dan nyaman serta tidak terganggu macet, Semoga masyarakat bisa merasakan kehadiran Kami Selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.” Tutur Kasat lantas Polres Bangka Selatan AKP Buhori.

Penulis : Riky Santoso

Editor : Eri Alwi Siagaian

Penanggung Jawab : Eri virtaradi



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *