Terkini

Pages

Categories

Search



Tak Sampai 1 Minggu, Polsek Toboali Ringkus Pelaku Pencurian di Smelter

Tak Sampai 1 Minggu, Polsek Toboali Ringkus Pelaku Pencurian di Smelter

by
28 February 2019
HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK TOBOALI
No Comment
ps

Kapolres saat didampingi Kasat reskrim dan Kanit Reskrim Polsek Toboali (Konferensi Pers)

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kepolisian Sektor Toboali berhasil menangkap pelaku pencurian di Smelter PT. Lautan Harmonis Sejahtera (LHS) yang beralamat di Simpang Pasir Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan.

Polres Bangka  Selatan siang tadi menggelar Konferensi Pers ungkap kasus Curat (Pencurian dengan Pemberatan) tersebut dan dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris sulistyono, SH, MH didampingi Kasat Reskrim, AKP Karry Kartono, SIK dan Kanit Reskrim Polsek Toboali, Ipda Rio Pranata Tasigan, STrK di Selasar Polres Bangka Selatan . Rabu (27/02.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/ B-119/II/HUK.1.2.1/ 2019 / BABEL / RES BASEL / SEK TOBOALI, tanggal 21 Februari 2019 yang dilaporkan oleh saudara Sudirman dan rekannya saudara Samak pada Kamis Tanggal 21 Februari 2019, sekira pukul 11.30 wib yang lalu bahwa di Smelter PT. LHS Simpang Pasir Kec.Tukak Sadai Kab. Bangka Selatan telah terjadi pencurian dengan pemberatan. Dimana dalam pelaporannya pelapor menceritakan bahwa Pada hari Rabu tanggal 20 Februari 2019 yang lalu, saat itu sekira pukul 16.00 wib Pelapor bersana rekannya saudara Samak bersama sama sedang melaksanakan pengecekan di Smelter PT. LHS. Setiba di PT LHS ia langsung terkejut setelah melihat Kaca Tempat Jaga Pos Satpam Smelter PT. LHS telah pecah. Ia bersama rekannya langsung mengecek ke dalam dan melihat pintu ruangan telah terbuka, setelah dicek ternyata 1 unit komputer, alat bubut, 2 unit dinamo mesin genset, mesin genset dan pompa mesin telah lenyap. Ia menafsirkan kerugian atas kejadian tersebut sekitar sepuluh juta rupiah.

Mendapat laporan, Polsek payung segera melakukan tindakan kepolisian dengan melakukan penyelidikan. Berdasarkan Hasil Penyelidikan Polsek Toboali di Backup Sat Reskrim Polres Basel yang dipimpin Kapolsek Toboali, Iptu Yandrie C. Akip, SH, MH dan Kanit reskrimnya diketahui identitas tersangka dan segera melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku.

“dan alhamdulillah berkat kesigapan Personil yang dilapangan, sehingga Team berhasil diamankan terduga atas nama Samsul dan Soleh di Desa Pasir Putih untuk selanjutnya melakukan Penangkapan terduga lainnya namun tidak berada ditempat hanya beberapa Barang Bukti Hasil Tindak Pidana “Sampai saat ini, tim dilapangan terus memburu kedua terduga lainny, semoga segera tertangkap, bantu kami dengan doa segenap masyarakat” harap Kapolres

Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan berupa 4 unit Dinamo, 1 Unit Blower, 1 unit mesin Bubut, 1 unit CPU, 1 Unit Monitor Computer, 1 unit Printer, 1 unit timbangan Digital serta perlengkapan kantor lainnya dan barang Bukti pendukung lainnya berupa 1 unit Mobil Cary serta 2 Unit Sepeda Motor Honda Scopy yang digunakan terduga pelaku untuk membawa hasil curian tersebut.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *