Terkini

Pages

Categories

Search



AKP Edison Toha Ajari Teknik Beladiri Anak & Remaja

AKP Edison Toha Ajari Teknik Beladiri Anak & Remaja

by
13 February 2019
HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK SIMPANG RIMBA
No Comment
WhatsApp Image 2019-02-12 at 16.54.25

Kapolsek saat melatih siswa siswi smpn 1

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kepala Kepolisian Sektor Simpang Rimba, AKP Edison Toha, SIP turun bergabung melatih bela diri karate terhadap puluhan anak di Desa Simpang Rimba. Hal ini guna menjaga diri dan kesehatan jasmani serta sebagai antisipasi kejahatan kekerasan terhadap anak.

Sebanyak 60 anak masih duduk di SMP maupun SD diberikan latihan oleh Kapolsek tidak hanya karate, namun juga ditanamkan kecintaan dalam bela negara.

WhatsApp Image 2019-02-12 at 16.54.03

Kapolsek saat bertemu kapala Sekolah Smp 1 Sp. Rimba

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Simpang Rimba, Bapak Sarman kegiatan bersama melibatkan Polsek Simpang Rimba dengan anak melakukan latihan karate, selain melakukan pelatihan Fisik, juga bertujuan untuk melatih mental anak-anak tersebut.

“Kegiatan ini paling tidak dapat menumbuhkan rasa percaya diri anak dan mengasah mental anak untuk menjadi pribadi yang disiplin serta bertanggung jawab,”ujarnya Sarman (12/02).

Sarman mengatakan, anak juga bisa mengantisipasi jika ada yang berbuat jahat bisa diantisipasi dengan bela diri.

Sementara itu, Kapolsek menjelaskan bahwa bela diri yang rutin dilakukan anak sejak usia dini dapat membuat anak sehat baik fisik maupun mental.

“Latihan beladiri anak-anak ini bertujuan dapat melakukan perubahan, anak menjadi pribadi memiliki kecintaan membela negara, bertanggung jawab dan disiplin hingga dapat memperoleh prestasi,”ucap Kapolsek yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Harian Prsatuan Besar INKAI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolsek berharap, dengan belatih ilmu beladiri karate, anak bisa terhindar dari aksi kejahatan maupun kekerasan yang hal-hal negatif lainnya.

“Jika anak itu diapa-apakan, paling tidak ada perlawanan terutama bagi anak perempuan yang banyak mengalami pelecehan. Setidaknya dapat menghindar jika ada kejadian,”ungkap kapolsek yang pernah menjuarai Kejuaraan Nasional Kasgoro di Palembang 3 kelas 65 Kg tahun 1996, Kejuaraan Nasional di Jakarta tahun 1997 juara 3, juara 1 kejuaraan beladiri Polri di Surabaya tahun 1995 Kelas 65 kg, dan beberapa kejuaraan daerah serta beberapa piagam. Selain itu AKP Edison Toha juga menguasai dan berprestasi dibeberapa bela diri lainnya seperti beladiri Judo, Jutjitshu dan pencak silat. saat ini.

Sementara itu, salah seorang orangtua yang ikut menemani anaknya, Faisal, mengatakan, kegiatan latihan beladiri bersama anggota polsek yang di pimpin langsung oleh kapolsek ini sangat baik.

“Kegiatan ini bisa rutin dilakukan. Sebagai orangtua sangat terbantu khususnya mengajarkan anak disiplin, bertanggung jawab, serta membuat dirinya dapat dilindungi,”paparnya.

WhatsApp Image 2019-02-13 at 11.15.41

saat mengikuti kegiatan beladiri tingkat nasional

WhatsApp Image 2019-02-13 at 11.17.11



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *