Terkini

Pages

Categories

Search



Hanya 4 Jam, Polsek Toboali Tangkap Pelakui  Anirat Temannya Sendiri

Hanya 4 Jam, Polsek Toboali Tangkap Pelakui Anirat Temannya Sendiri

by
7 February 2019
HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK TOBOALI
No Comment
WhatsApp Image 2019-02-07 at 08.58.27

Kapolsek saat menemui Korban di Rumah sakit

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Hanya gara-gara tersinggung seorang nelayan tega membacok teman melautnya sendiri, sebagaimana diceritakan pelapor dalam laporan yang masuk ke Polsek Toboali pada kamis tanggal 7 Pebruari 2019 Pukul 06.00 Wib Pagi ini dimana terjadi keributan yang menyebabkan penganiayaan berat antara Korban yang  Dandi ( 17) yang tinggal di jalan Damai Toboali dan Pelaku Arif Bin Faisal (26) yang juga tinggal Jalan Damai Toboal yang sedang melaut di perairan Laut Pulau dapur.

Kejadian berawal ketika Pelaku yang sedang memasak nasi namun oleh korban nasi tersebut dibuang dikarenakan Korban juga akan  memasak Air untuk membuat Kopi. Ternyata tindakan korban tersebut membuat Pelaku tersinggung dan menegur Korban. Tak sampai disitu Pelaku juga secara spontan langsung mengambil parang yang berada didapur yang kemudian segera membacok Kepala Korban dibagian belakang.

Melihat kejadian tersebut, salah satu nelayan lainnya Nancik segera membawa korban ke daratan Di Suka damai, Toboali, untuk segera mendapat pertolongan pertama di rumah sakit dan melaporkan kejadian tersebut Keluarga Korban Melapor ke Polsek Toboali. Sementara itu, Pelaku melarikan diri.

Mendapat Laporan berdasarkan keterangan saksi dan korban, Kapolsek Toboali, Iptu Yandrie C. Akip, SH, MH bersama Kanit Reskrim Ipda Rio Tarigan, Strk bergerak cepat memimpin tim Opsnal Polsek toboali untuk Memburu Pelarian Pelaku. Tak butuh waktu lama, setelah mencari informasi dan tindakan penyelidikan Pelaku akhirnya diringkus daerah Tanjung Ketapang Toboali hanya dalam kurun 4 jam.

WhatsApp Image 2019-02-07 at 08.54.48Sementara itu, Kapolsek Toboali, Iptu Yandrie C. Akip, SH, MH seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, SH, MH saat di temui di ruang kerjanya membenarkan kejadian tersebut. “ Benar pelaku Anirat kejadian subuh tadi sudah kami amankan di Polsek Toboali untuk kemudian di limpahkan ke Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Bangka Selatan dikerenakan TKPnya di wilayah perairan untuk kemudian periksa dan lakukan tindakan kepolisian lainnya, apakah ada penyebab lainnya” Ujar Kapolsek.

Pelaku akan terancam dikenakan pasal 351 ayat (2) KUHP tentang penganiayaan berat dengan ancaman kurungan penjara selama  5 tahun penjara.

“saya harap kepada seluruh masyarakat jangan mudah terbawa emosi, mari selesaikan masalah dengan kepala dingin, karena kita semua bersaudara” Tutup Kapolsek.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *