Terkini

Pages

Categories

Search



Cegah Kriminalitas Sabhara Polres Lakukan Patroli

Cegah Kriminalitas Sabhara Polres Lakukan Patroli

Tribratanews Polres Bangka Selatan. Untuk meciptkan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas Pokok Kepolisian. Dalam hal ini  Satuan Sabhara Polres Bangka Selatan melaksanakan kegiatan Patroli Rutin dengan menggunakan Kendaraan Roda dua. Rabu 16 Januari 2019 pukul 20.00 WIB.

Dengan Seragam rompi anti peluru dan kendaraan roda dua Anggota Satuan Sabhara menyisir tempat-tempat yang disinyalir rawan akan tindak kriminalitas. Dengan menggunkan kendaraan roda dua anggota satuan sabhara yang bertugas berpatroli untuk bisa lebih leluasa dalam bergerak mengingat cakup wilayah Hukum Polres Bangka Selatan sangat luas.

WhatsApp Image 2019-02-03 at 19.55.53Patroli runtin ini guna untuk menekan Jumlah Kriminalias yang terjadi diwilyah hukum Polres Bangka Selatan, dan untuk mencegah tindak pidana pencurian dengan pemberatan, baik kekersan, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), jambret, begal dan gangguan kamtibmas diwliayah hukum Polres Bangka Selatan.

Mengingat ini Rabu malam Kamis banyak muda mudi bersama pacar yang ingin keluar sekedar untuk menikmati Kota Toboali, karena malam Kamis ini sama meriahnya sama malam Minggu,  oleh karena itu Satuan Sabhara Polres Bangka Selatan melakukan Patroli untuk mengamankan kegiatan muda mudi Toboali.

Rute yang patroli oleh anggota Sabhara Polres Bangka Selatan mulai dari Mapolres Bangka Selatan, menuju Jalan Simpang Nanas untuk dilakukan APP dari Kasat Sabhara, setelah APP dari Kasat Sabhara, Anggota Patroli mulai bergerak menyisir tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh para muda mudi yang ingin menikmati malam Kamis bersama pacar.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono, S.H, M.H melalui Kasat Sabhara Iptu Suyanto “Kegiatan Patroli rutin ini dilakukan Satuan Sabhara Polres Bangka Selatan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan sebagai ajang silahturahmi pada masyarakat, membuat masyarakat merasa aman dan nyaman. Karena kami dari masyarakat untuk masyarakat”.

Dengan adanya kegiatan kepolisian di tengah-tengah masyarakat Bangka Selatan bisa membuat masyarakat bisa menerima Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masayarakat, dan sebagai Penegak Hukum dan bisa Memelihara Kamtibmas diwilayah Hukum Polres Bangka Selatan.

 

Penulis : Riky Santoso

Editor : Eri Alwisiagian

Penanggung Jawab : Eri Virtaradi

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *