Terkini

Pages

Categories

Search



Kapolsek Ajak Warga Kembali Ke Rumah

Kapolsek Ajak Warga Kembali Ke Rumah

by
2 January 2019
HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK TOBOALI
No Comment
WhatsApp Image 2019-01-02 at 09.05.09

Kapolsek dihadapan Jemaah masjid Al Ikhlas desa Sadai

Tribratanews Polres Bangka Selatan, adanya isu yang sempat menghebohkan warga pesisir pantai di wilayah Kabupaten Bangka Selatan tentang akan terjadinya tsunami meninggalkan rasa trauma bahkan tidak sedikit warga yang belum pulang kerumahnya masing-masing.

Kapolsek Toboali, AKP Yandrie C Akip, SH, MH bersama Personilnya setelah melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di Masjid Al Ikhlas Desa Sadai, kecamatan Tukak Sadai  bersilahturahmi dengan para jemaah masjid tersebut untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu tersebut.

Dihadapan para jemaah, Kapolsek menghimbau untuk selalu waspada terhadap kondisi perairan, dan tetap tenang apabila menerima informasi, jangan mudah terhasut dengan yang tidak jelas kebenarannya.

“Kepada para jemaah dan masyarakat desa Sadai, saya menghimbau untuk tetap tenang dan jangan mudah terhasut dengan informasi yang beredar yang tidak bisa dipertanggung jawabkan” kata kapolsek.

Selain itu kapolsek mengatakan bahwa dengan isu yang beredar banyak warga yang mengungsi kewilayah lain yang hingga saat ini masih ada yang belum pulang kerumahnya, ini tentunya akan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin melakukan tindak kejahatan.

“Saya mendapatkan informasi dari para Kepala Desa, maupun tokoh-tokoh di desa ini bahwa ada beberapa rumah yang ditinggalkan pemiiknya akibat isu tersebut hingga saat ini, ini sangat berbahaya sekali! Bagaimana tidak, para pelaku tindak pidana kejahatan, seperti pencuri (maling) akan menjalankan aksinya dengan memanfaatkan situasi tersebut” jelas Kapolsek

Sementara itu, bagi warga yang terlalu panik, mereka akan segera mengungsi meggunakan kendaraan yang mereka miliki dengan kecepatan tinggi, dimana dapat menyebabkan kecelakaan. “rasa panik dalam berkendara merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan, apalagi kendaraan yang lain juga akan memenuhi ruas jalan” lanjut kapolsek

Kapolsek memastikan bahwa Isu tentang adanya tsunami di wilayah pesisir kabupaten Bangka Selatan adalah hoaks, tidak ada informasi resmi soal tsunami. “Saya sudah berkoordinasi dengan pihak BMKG bahwa dipastikan isu ini tidak benar,” tuturnya

Kapolsek mengimbau agar masyarakat memantau informasi resmi terkait cuaca dan fenomena alam seperti dari BMKG, dimana Informasi BMKG dapat diperoleh pada aplikasi info BMKG melalui android ataupun IOS yang dapat diunduh di playstore ataupun APPstore.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Toboali yang baru. “Saya disini juga memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Toboali yang baru, dan saya mohon kerjasamanya demi keamanan kita bersama serta jangan sungkan memberikan informasi kepada saya kapantun dan dimanapon, kaseta saya siap memberikan pengabdian terbaik saya untuk daerah ini” tutup kapolsek (ev)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *