Terkini

Pages

Categories

Search



Polres Basel Sukses Amankan Malam Pergantian Tahun

Polres Basel Sukses Amankan Malam Pergantian Tahun

by
1 January 2019
HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK TOBOALI
No Comment

Tribratanews Polres Bangka Selatan – Polres Bangka Selatan menggelar apel Pasukan serta kendaraan dinas yang dimiliki Polres Bangka Selatan untuk pengamanan malam Tahun Baru 2019. Apel sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulisyono, SH, MH, Senin (31/12/2018).
IMG-20190101-WA0013Dalam apel itu, Kapolres menjelaskan, sudah menjadi tugas dari pihaknya untuk menjaga keamanan masyarakat, termasuk saat perayaan malam tahun baru. Pengamanan dilakukan agar perayaan pergantian tahun dapat berjalan dengan kondusif.

“Tugas kita adalah mengawal kegiatan Masyarakat Toboali Kabupaten Bangka Sealatan dalam merayakan kegiatan Tahun Bar 2019 agar berjalan nyaman, lancar, tertib, dan kondusif,” ujar Kapolres di halaman Mapolres Bangka Selatan.

Kapolres mengingatkan, Kepada yang terlibat pengamanan Tahun Baru 2019, untuk selalu berhati-hati saat menjaga Persimpangan, mengatisipasi kemacetan mengingat biasanya dari tahun ketahun biasanya ada kegiatan pawai Tahun baru.

Sebelum kegiatan Tahun baru 2019 Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Irwan, SH telah merancang Pola pengamanan, di setiap Persimpangan Jl. Jend Sudirman Toboali menempatkan Kurang lebih Tiga Sampai Lima Personil Sesuai dengan Tingkat Kemacetan Simpang dan Kabag Ops juga merancang kegiatan untuk tempat Hiburan dan dipesisir pantai yang berada di sekitar wilayah Toboali, Kab. Bangka Selatan untuk di jaga oleh Empat sampai dengan Lima Personil untuk untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C dan Begal.

Sebanyak 173 Personil yang dilibatkan pengamanan Malam Tahun baru 2019, Sebanyak 100 Personil yang dilibatkan untuk mengamankan Pesimpangan Jl. Jend Sudirman Toboali, Tempat Hiburan dan juga dipesisir Pantai di wilayah Toboali dan 73 Personil lainnya dilibatkan melakukan Pengamanan giat di 17 Gereja di seluruh wilayah Kabupatan Bangka Selatan.

Pukul 19.00 WIB, kegaiatan masyarakat Toboali Kabupaten Bangka Selatan mulai keluar dari kediaman rumahnya untuk merayakan kegiatan pergatian Akhir Tahun 2018 dan menyambut Tahun baru 2019 dengan ramai-ramai memakai kendaraan R2 dan R4 yang di dominasi oleh Kendaraan R2.

Kegiatan yang dilakukan oleh Masyarakat Toboali Kabupatan Bangka selatan dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala, dalam merayakan pergantian Tahun 2018 dan menyambut Tahun Baru 2019.

Menurut Yanti, warga Toboali Kabupaten Bangka Selatan “Malam pergantian Tahun 2018 ke 2019 Sekarang sangat berbeda karena jalan yang biasa nya Macet, untuk sekarang tidak lagi mengalami kemacetan, trimakasih kepada pihak Polres Bangka Selatan yang sudah mengatur arus Lalu lintas jalan.” semoga Polres Bangka Selatan semakin Jaya dan Sukses kedepannya.

Setelah kurang lebih sekitar pukul 00.30 WIB Personil yang terlibat dalam pengaman Simpang jalan dan tempat Hiburan dan Pesisir Pantai melakukan pergeseran ke Polsek Toboali untuk melakukan Apel Konsolidasi untuk mengecek kelengkapan personil yang terlibat Sprint Pengamanan kegiataan Malam Tahun baru 2019.
IMG-20190101-WA0004Apel Konsolidasi diambil oleh Wakapolres Bangka Selatan mewakili Kapolres Bangka Selatan, Kompol Suwinto, S.IK dalam kesempatan Apel tersebut, Wakapolres menyampaikan amat dari Kapolres Bangka Selatan, untuk menyampaikan “Trimahkasih banyak terhadap personil yang terlibat Pengamanan Malam Tahun bari 2019 sehingga berjalan aman, damai dan Sejahtera”.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *