Terkini

Pages

Categories

Search



Rakor Linsek Ops Lilin, Kapolres & Dandim Ajak Tingkatkan Toleransi

Rakor Linsek Ops Lilin, Kapolres & Dandim Ajak Tingkatkan Toleransi

by
21 December 2018
BAG OPS, HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
WhatsApp Image 2018-12-21 at 10.57.17

Kapolres Saat memberikan Sambutan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Polres Bangka Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pelaksanakan Operasi Lilin Menumbing 2018 dan rencana pengamanan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah kabupaten Bangka Selatan, Jumat (21/12) pagi.

Kegiatan ini diadakan di gedung Aula Polres Bangka Selatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulustyono, SH, MH didampingi Dandim 0413/ Bangka, Letkol ARM Riski Budianto, S.Sos serta PLh Sekda Kabupaten Bangka Selatan, Juaidi mewakili bupati Basel.

Hadir dalam Rakor ini tokoh agama Islam dan Kristen Bangka Selatan, tokoh Masyarakat dan Pemuda daerah Bangka Selatan, perwakilan dinas Instansi terkait jajaran Pemda Bangka Selatan antara lain Koramil, Posmat TNI AL, Dishub, Diskes, Satpol PP, SPBU, PU dan, PLN dan Jasa Raharja serta Pramuka dan Senkom.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Erlichson Pasaribu, SIK dalam pertemuan ini menyampaikan paparan tentang rencana pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing 2018 di wilayah kabupaten Bangka Selatan.

Disampaikan Kabag Ops bahwa dalam pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing  2018 yang akan digelar selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019, “Jajaran Polres Bangka Selatan akan mendirikan pos pengamanan pada 4 lokasi yaitu 3 pos Pengamanan diantaranya Pos Pengamanan Simpang Nanas di persimpangan Tugu Nanas Toboali, Pos Pengamanan Sadai yang terletak di Persimpangan Pelabuahan Sadai dan Pos Pengamanan Bencah yang terletak di Simpang Tepus Desa Bencah serta ditambah 1 Pos Pelayanan yang berada di Pasar Induk Kota Toboali ” terangnya.

Sebagaimana diketahui bahwa wilayah kabupaten Bangka Selatan memiliki banyak objek wisata yang bagus-bagus dan menarik, terutama bagi masyarakat yang melaksanakan liburan akhir tahun di wilayah ini, “atas dasar inilah maka perlunya didirikan pos pengamanan pada daerah yang rawan Pelanggaran dan kecelakaan, rawan bencana ataupun rawan kriminalitas” terangnya.

Pada pos pengamaman ini nantinya akan ditempatkan personil gabungan dari Kepolisian, TNI, Dishub, Pol PP, Petugas kesehatan dan anggota Senkom maupun Pramuka untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kapolres Bangka Selatan dalam sambutannya menyampaikan tentang rencana pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kapolres berharap agar semua pihak berperan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan tetap waspada terhadap segala ancaman yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain itu kami juga mengajak untuk menghargai bagi umat kristiani yang menyambut perayaan Natal serta seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam mewujudkan situasi yang kondusif” harap Kapolres.

WhatsApp Image 2018-12-21 at 10.57.39(1)

Dandim Saat memberikan Sambutan

Sementara itu, Komandan Kodim 0413 Bangka, Letkol ARM Riski Budianto, S.Sos saat memberikan sambutannya mengharapkan kepada seluruh masyarakan untuk saling Toleransi antar umat beragama, terutama bagi mereka yang merayakan ibadah Natal.

“mari bersama kita jaga serta tingkatkan toleransi teruama bagi mereka yang menjalankan ibadah, baik di rumah mereka maupun ibadan dan kebhaktian di gereja” imbuh Dandim. (ev)