Terkini

Pages

Categories

Search



Polsek Airgegas Galang Dana Untuk Korban Tsunami Sulteng

Polsek Airgegas Galang Dana Untuk Korban Tsunami Sulteng

WhatsApp Image 2018-10-08 at 11.19.11

Kapolsek saat menyerah terimakan hasil pengumpulan dana kepada Kapolres Bangka Selatan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Polsek Air gegas melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, Senin (8/1). Dari pengumpulan dana tersebut terkumpul sebanyak Rp. 24.596.950,-(dua puluh empat juta lima ratus sembilan puluh enam ribu sembilan ratus lima puluh rupiah). Kegiatan tersebut dilakukan Polsek melalui Bhabinkamtibmasnya yang menerima sumbangan dari warga binaannya.

“Dana yang dikumpulkan oleh anggota bhabinkamtibmas ini merupakan sumbangan yang didapat dari warga Desa Nyelanding, Desa Air Gegas dan Bencah, Sedangkan desa lainnya saat ini sedang dalam proses pengumpulan, ” kata Kapolsek Air Gegas, IPTU Amri, SH, MSI.

Ia mengatakan selain mengumpulkan dana dari masyarakat, anggota bhabinkamtimas Polsek Air Gegas yang dibantu Ikatan Remaja Masjid (Irmas) daerah itu juga mengumpulkan pakaian layak pakai untuk disumbangkan.

“Anggota bersama Irmas tidak hanya mengumpulkan dana, namun ada juga pakaian layak pakai yang berhasil dikumpulkan sebanyak 65 koli,” katanya.

Menurut dia, uang tunai dan baju layak pakai yang terkumpul, rencananya akan di kumpulkan ke Mapolsek Air Gegas terlebih dahulu sebelum didistribusikan ke Mapolres Bangka Selatan dan kemudian disalurkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Setiap dana ataupun pakaian layak pakai yang berhasil dikumpulkan oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas ini rencananya siang ini akan kami distribusikan ke Mapolres Bangka Selatan untuk disalurkan kepada korban bencana alam,” katanya.

Ia mengatakan langkah untuk mengumpulkan dana dan pakaian layak pakai ini dilakukan, sebagai bentuk rasa peduli dan ikut berduka atas musibah yang melanda masyarakat Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

“Kami harap bantuan ini juga dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, “.katanya. (ev/gby)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *