Terkini

Pages

Categories

Search



Pikul Keranda Jenazah, Cara Kapolres Ungkapkan Rasa Empati

Pikul Keranda Jenazah, Cara Kapolres Ungkapkan Rasa Empati

WhatsApp Image 2018-08-02 at 09.45.15

Kapolres Basel, AKBP Aris saat memanggul Jenazah Alm Norman

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kematian merupakan hal yang pasti dialami seluruh makhluk yang ada di dunia ini. Ditinggalkan oleh seseorang merupakan duka yang amat dalam bagi keluarga dan kerabat dekat. Rasa empatipun ikut larut dalam seasana tersebut.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono SH MH didampingi Kapolsek Air Gegas dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Kegiatan Sambang duka di kediaman Almarhum Sentot Norman Fadri Bin Farid Wajjedi di desa Delas, Kecamatan Air Gegas. Dimana Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan rasa duka mendalam serta mendoakan semoga almarhum diterima disisi Allah SWT ditempat yang paling mulia dan mengharapkan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, keikhlasan untuk menjalani hari kedepannya.

Almarhum meninggal pada hari Rabu tanggal 1 Agustus 2018 pukul 19.40 WIB dalam usia 60 tahun karena sakit yang dialaminya setahun terakhir. Almarhum sendiri meninggalkan seorang istri dan dua anak. Almarhum juga dikenal sebagai warga yang baik dan ramah menurut Bhabinkamtibmas desa Delas, Brigadir Samsal saat menjelaskan kepada Humas Polres Basel. Sementara itu, Kapolsek Air Gegas, Iptu Amri, SH, Msi juga sempat memfasilitasi almarhum sebelum meninggal ke rumah Sakit Pangkalpinang. Dikatakan Kapolsek, ia sempat membantu proses rujukan ke rumah sakit, namun ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa  berkehendak lain, Ia lebih sayang kepada Almarhum. “Semoga Almarhum Khusnul Khatimah” Doa Kapolsek.

WhatsApp Image 2018-08-02 at 09.45.14

Sholat Jenazah diikuti Kapolres

Dikesempatan itu Kapolres Bangka Selatan tak hanya mengucapkan rasa bela sungkawa dan melayat saja, namun ia juga ikut menyolatkan hingga memikul keranda Jenazah dari masjid menuju Tempat Peristirahatan terakhir di TPU desa Delas.

“Saya selaku Selaku Kapolres mewakili Keluarga Besar Polres Bangka Selatan  mengucapkan turut berduka atas meninggalnya almarhum, semoga semua amal ibadahnya diterima Allah SWT, diampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman, islam dan kesabaran” tutur Kapolres kepada keluarga almarhum. (ev)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *