Terkini

Pages

Categories

Search



Pelayanan Tahanan

Pelayanan Tahanan

by
20 July 2018
HEADLINE, POLISI KITA, SAT SABHARA
No Comment

Tribrata News Polres Bangka Selatan- Dalam rangka memberikan pelayanan perima kepada masayarakat, Polres Bangka Selatan dalam hal menjaga tahanan menempatkan 15 personil Sabhara dan di bagi menajdi 3 Regu dalam 1×12 jam untuk menjaga tahanan (20/07).

Dalam hal menjaga Tahanan, Polres Bangka Selatan menetapkan Prosedur pengamanan tahanan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), setiap ada pergantian regu piket, di adakan serah terima yang di ambil oleh perwira pawas. Dan dilakukan pengecekan tahanan dan barang inventaris.

Apa bila ada pengunjung yang ingin membesuk tahanan, harus menyerahkan Identitas Diri dan harus memiliki Surat Besuk. Surat Besuk bisa di ambil di Piket Reskrim. Durasi waktu yang diberikan kepada pengunjung membesuk tahanan 15 Menit.

Waktu Besuk tahanan adalah dari Hari Senin sampai dengan kamis dari jam 09.00 s/d 14.00 Wib, hari raya keagamaan dan Hut RI jam 09.00 s/d 14.00 Wib. Sabtu dan Minggu tidak ada jam besuk.

WhatsApp Image 2018-07-20 at 10.18.23

Bagi keluarga pembesuk tahanan diperbolehkan menitipkan barang / makanan Hanya pada saat jam besuk yang telah di tentukan. Apabilah ada Barang / Makanan maka harus di periksa dan di sortir terlebih dahulu Makanan yang di bawah oleh pembesuk harus di cicipi oleh pembesuk untuk memastikan aman atau tidaknya makanan tersebut.

Adapun barang-barang yang dilarang masuk ke dalam rutan Handphone / alat komunikasi lainnya, Celana Panjang, Selimut, Jaket Sarung dan Tali, Rokok dan Korek Api. Pisau cukur silet, gunting, sendok/ garpu kaleng makanan ( Barang-barang yang terbuat dari kaca dan besi) Narkoba dan miras, barang-barang berbahaya lainnya.(ry)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *