Terkini

Pages

Categories

Search



Binrohtal Polres Basel: Tingkatkan Kualitas Iman dan Ketaqwaan Untuk Pengabdian

Binrohtal Polres Basel: Tingkatkan Kualitas Iman dan Ketaqwaan Untuk Pengabdian

by
12 July 2018
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
WhatsApp Image 2018-07-12 at 10.22.10(1)

Giat Binrohtal Polres Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan. Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Polres Basel mempunyai arti yang sangat penting bagi Personel Polres Bangka Selatan dan jajaran dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sekaligus meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara. Demikian tujuan terselenggaranya kegiatan rutin Binrohtal sesuai petunjuk pimpinan tertinggi Polri dari masa ke masa sejak berdirinya Polri.
Kegiatan yang diselenggarakan di masjid Raudathul Jannah Polres basel diisi penceramah oleh AKP H Junaedi, mengharapkan adanya meningkatnya keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT berpengaruh terhadap meningkatkan disiplin dan moralitas Personil Polri dalam melaksanakan tugas. Keimanan dan ketaqwaan yang meningkat akan terpancar dalam perilaku sehari-hari baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat.
Pria yang akrab dipanggil Haji Jun ini uga mengajak kepada seluruh Personil Polres Basel agar selalu menghayati serta melaksanakan nilaI-nilai luhur yang Nabi Muhammad SAW, dimana yang menjadi intinya adalah menjalankan perintah Allah.
Dengan Menjalankan semua Perintah Allah akan memperkokoh iman dan taqwa kita yang pada akhirnya dapat diimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari, Seperti Sholat Fardu dan Sholat Sunnah. “shalat itu wajib dilaksanakan, karena shalat merupakan tiang agama, dan bisa meningkatkan dan memantapkan keimanan kita sebagai umat muslim”, ujarnya.
Pada bagian lain, penceramah menjelaskan tentang manfaat shalat antara lain, shalat sebagai sarana pengingat kepada Allah SWT, shalat akan menimbulkan ketentraman, dan shalat juga akan menjaga moral setiap umat Islam, karena dengan mendirikan shalat akan timbul kedamaian.
“Yakinlah Allah SWT akan memberikan perlindungan terhadap kita dalam pengabdian terhadap Bangsa dan negara Ini” ujar AKP H Junaedi yang keseharian menjabat sebagai Kasat Polair Polres basel sembari menutup Kegiatan dengan Doa bersama.

WhatsApp Image 2018-07-12 at 12.22.58

Giat Binrohtal Agama Nasrani

Sementara itu dalam kegiatan Binrohtal Personel yang beragama Nasrani diselenggarakan di ruang briefing Polres Basel dipimpin oleh Kompol Marisi Simamora membaca firman Tuhan dikutip dari Injil Matius 8 : 5-13 “Kita sebagai anggota Polri harus meningkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk selalu mengandalkan Tuhan di dalam setiap saat dan di dalam setiap kegiatan”. Yang kemudian Kompol Marisi mengharapkan kita semua anggota Polri selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan tetap bersemangat melaksanakan tugas – tugas dalam melayani masyarakat, selalu tekun beribadah, patuh dan taat kepada pimpinan, disiplin yang tinggi, berdedikasi, serta giat dalam bekerja dan jauh dari perbuatan – perbuatan tercela, pelanggaran disiplin, pelanggaran hukum dan lain sebagainya yang dapat merusak kehormatan bangsa dan negara serta keluarga. (ev)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *