Terkini

Pages

Categories

Search



Jadi Khotib, Kapolsek Air Gegas Harapkan Jemaah Jumat Selalu Tabayun

Jadi Khotib, Kapolsek Air Gegas Harapkan Jemaah Jumat Selalu Tabayun

by
6 April 2018
HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK AIR GEGAS
No Comment
jumaat

Kapolsek Ain Gegas Saat jadi Khotib

TribrataNews Polres Bangka Selatan,  Kapolsek Air Gegas Polres Bangka Selatan, Iptu Amri, SH, Msi bertindak sebagai Khotib pada sholat Jumat di Masjid Raudhatul Jannah Desa Nangka Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan , Jumat (06/04).

Dalam khotbahnya di Masjid Raudhatul Jannah, Kapolsek Air Gegas menyampaikan agar para jamaah dapat memahami tentang persaudaraan, saling menghormati dan menghargai perbedaan dalam perintah Allah SWT.

“Marilah kita saling mengingatkan Allah serta menjaga persaudaraan, rasa kekeluargaan, saling toleransi dan menghargai perbedaan dalam persatuan. Tingkatkan kualitas taqwa kita pada Allah dengan berupaya maksimal untuk melaksanakan apa saja perintahnya yang termaktub dalam Al-Qur’an dan juga Sunah Rasul SAW. Pada waktu yang sama kita dituntut pula untuk meninggalkan apa saja larangan Allah yang termaktub dalam Al-Qur’an dan juga sunnah Rasul SAW karena hanya dengan cara itulah  ketaqwaan kita mengalami peningkatan dan perbaikan didalam kehidupan bermasyarakat,” ucap Kapolsek .

Disampaikan juga, bahwa akhir-akhir ini permasalahan tentang pemberitaan Kebohongan atau Hoax sangat mengkhawatirkan. Kapolsek mengharapkan agar tidak mudah terpengaruh berita Hoax yang belakangan ini banyak beredar di media sosial maupun media online yang tidak jelas sumbernya.

“Saya Mengimbau kepada diri saya selaku khotib dan seluruh para jemaah jumat agar selektif dan menggunakan prinsip tabayyun (klarifikasi) dalam menyampaikan berita, karena menyebar berita bohong/hoax adalah dosa besar dan pelakunya dapat dikategorikan fasik,” kata Kapolsek.

Lanjutnya Kapolsek menegaskan perlunya mengintropeksi diri dengan meningkatkan takwa kita, sehingga tidak mudah terprovokasi oleh hoax yang dilancarkan musuh untuk memecah belah umat Islam.

Selain itu, Kapolsek berharap masyarakat bisa menjadi mitra polisi di lapangan untuk selalu dapat mencegah timbulnya kejadian-kejadian yang dapat mengakibatkan kerugian kita semua.

Melalui kegiatan jumat keliling ini, Kapolsek menyakini para jamaah sholat jumat dan masyarakat seluruhnya bisa bersama-sama dengan Polri mewujudkan lingkungan kamtibmas yang nyaman, tentram dan aman. (ev)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *