Terkini

Pages

Categories

Search



3 Hari Festival Memperingati Hari Bakti Transmigrasi Ke 67

3 Hari Festival Memperingati Hari Bakti Transmigrasi Ke 67

WhatsApp Image 2017-12-12 at 19.55.11

Kepala dinas tenaga kerja Transmigrasi Provinsi saat membuka kegiatan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Pembangunan transmigrasi merupakan bagian integral dari pembangunan nasional dan daerah. Kebijakan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat pembangunan, terutama di kawasan yang masih terisolasi atau tertinggal. Tujuan yang diharapkan yakni meningkatkan kesejahteraan para transmigran dan masyarakat sekitarnya.(12/12)

Saat ini pembangunan transmigrasi dilaksanakan berbasis kawasan. Program tersebut diprioritaskan untuk mendukung pembangunan wilayah perbatasan melalui pembangunan satuan permukiman baru dan satuan permukiman tempatan dengan berbagai pola usaha yang dikembangkan.

Seperti dalam hal ini telah dilaksanakan Pembukaan kegiatan dalam rangka memperingati hari bakti transmigrasi yang ke-67 Tahun 2017 yang diselenggarakan di lapangan Sepak Bola Desa Panca Tunggal Kec.Pulau Besar  Kab.Bangka Selatan.

Kegiatan ini pun dihadir Kabag Sumda Polres Bangka Selatan Kompol Marisi Simamora, SH, Kapolsek Payung, Kepala dinas tenaga kerja Transmigrasi Provinsi kep.Babel, Wakil Bupati, Kepala UPT DINDIKBUD Kecamatan Pulau besar, Kepala Puskesmas Kecamatan Pulau besar, Kepala UPT KTM Batu Betumpang, Kepala KUA Kecamatan Pulau besar, Kepala Koordinator BP3K Kecamatan Pulau besar, Kepala Desa Se Kecamatan Pulau besar, Ketua BPD Kecamatan Pulau besar Ketua Gapoktan Kecamatan Pulau besar, Kepala Sekolah (SD,SMP,SMA/MK) Kecamatan Pulau besar, Karang Taruna Desa Panca Tunggal, Toga dan Tomas Desa Panca Tunggal dan Masyarakat Desa Panca Tunggal + 500 orang.

Selain kegiatan Pembukaan kegiatan memperingati hari bakti transmigrasi yang ke-67 Tahun 2017, kegiatan ini juga melaksanakan festival dalam rangka Hari jadi transmigrasi ke 67 di desa Panca tunggal yang ketua pelaksanaannya Kepala Desa Panca Tunggal sdr Maman.

Kegiatan festival tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari  yaitu Selasa sampai dengan Kamis Pada tanggal 12,13 Dan 14 Desember 2017.  Sedangkan untuk pengamanannya  dilakukan oleh anggota pospolsubsektor pulau besar, anggota Sektor Payung dan koramil Payung.(eas)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *