Terkini

Pages

Categories

Search



Cegah Berita Hoax, Kabid Humas Tekankan Fungsi Kehumasan Untuk Aktif Lakukan Pemberitaan Aktual

Cegah Berita Hoax, Kabid Humas Tekankan Fungsi Kehumasan Untuk Aktif Lakukan Pemberitaan Aktual

by
12 December 2017
BAG OPS, HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

Foto Bersama di Mapolres Basel

 Tribratanews Polres Bangka Selatan, Pagi tadi (12/12) Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Munim SE, SH beserta Tim dari Bid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung Melaksanakan Supervisi dan Sosialisasi tentang fungsi Kehumasan di Polres Bangka Selatan.

Kedatangan Tim Supervisi Bid Humas Polda Kep. Babel disambut langsung oleh  Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Erlichson Pasaribu, SH SIK di ruangan Briefing Polres Bangka Selatan.

Dalam Sambutannya Kabang Ops selaku pengemban Fungsi Kehumasan di Polres Bangka Selatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kabid Humas yang mengujungi Polres Bangka Selatan sekaligus melaksanakan Supervisi tentang pelaksanaan tugas kehumasan khususnya pada subbag Humas Polres Basel. Selain itu, Kabag ops juga mengharapkan masukan atau saran membangun kepada humas dan seluruh peserta tentang pelaksanaan tugas agar lebih optimal.

Sementara itu, Kabid humas dalam Paparan dan arahannya mengatakan bahwa fungsi kehumasan merupakan peran seluruh personil Kepolisian, dalam hal ini menyampaikan pemberitaan atau informasi kepada masyarakat yang sebenarnya melalui etika yang terikat dalan institusi Kepolisian tentunya. Karena informasi yang menyesatkan apabila telah tersebar di tengah-tengah masyarakat dapat memicu perpecahan bahkan ancaman bagi Negara. Hal ini sangat penting.

WhatsApp Image 2017-12-12 at 17.11.31

Arahan dan Paparan Kabid di ruang Briefing

Lebih lanjut, Kabid Humas juga menyampaikan pesan Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM, agar seluruh Satfung Polres dan Polsek Jajarannya aktif mempublikasikan kegiatan positif dan keberhasilan Polri melalui akun Medsos dari Satfung dan Polsek Jajaran, sehingga publik bisa melihat kegiatan dan keberhasilan Polri melalui akun resmi Satfung Polres dan Polsek Jajaran.

Sementara itu dari hasil supervisi yang telah dilaksanakan, Kabid humas mengucapkan terimakasih atas keaktifan subbag Humas Polres Bangka Selatan dalam memberitakan serta menguploads setiap kegiatan Kepolisian di media sosial Polres.

“hal demikian sangat baik guna mencegah Pemberitaan palsu, menyesatkan dan dapat mengganggu kamtibmas di kabupaten Bangka Selatan” Ujar Kabid saat menutup Kegiatannya sebelum melanjutkan kegiatan yang sama di Polres Bangka Tengah. (ev)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *