Terkini

Pages

Categories

Search



485 Tilang, 3 Laka Lantas Selama Ops Zebra, Kapolres Harapkan Peningkatan Disiplin Berkendara

485 Tilang, 3 Laka Lantas Selama Ops Zebra, Kapolres Harapkan Peningkatan Disiplin Berkendara

by
15 November 2017
BAG OPS, HEADLINE, POLISI KITA, SAT LANTAS
No Comment
WhatsApp Image 2017-11-12 at 11.28.22

Kegiatan Pemeriksaan Kendaraan Oleh Sat Lantas Polres Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Operasi Zebra Menumbing 2017 di Wilayah Hukum Polres Bangka Selatan telah selesai kemarin (14/11). Selama operasi berlangsung, tim Operasi Zebra melakukan 485 kali penindakan terhadap pelanggar.

Penindakan terhadap pelanggaran yang dilakukan para pengguna jalan tersebut masih didominasi oleh kendaraan sepeda motor dengan 384 kali pelanggaran oleh kendaraan roda empat dan lebih sebanyak 101 pelanggaran.

Selama operasi juga terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak tiga perkara yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan 3 lainnya luka ringan, dengan total kerugian keseluruhan sebesar empat juta rupiah.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto, SIK mengatakan dari hasil pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing 2017 akan dilaksanakan Analisa dan Evaluasi sebagai tindak lanjut dari operasi tersebut.

“Pelaksanaan operasi ini bisa dijadikan bahan acuan sebagai tindak lanjut dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran dalam berlalulintas di kabupaten Bangka Selatan ini” jelas Kapolres.

Selanjutnya Kapolres juga berharap kepada seluruh masyarakat pengguna jalan di Bangka Selatan untuk selalu mematuhi segala peraturan berlalulintas demi keselamatan bersama.

Kapolres juga mengharapkan kesadaran untuk tertib dan berdisiplin dalam berlalu lintas sudah menjadi kebiasaan kita. “karena apabila disiplin dan tertib berlalulintas sudah menjadi kebiasaan kita, mudah-mudahan angka pelanggaran yang berkaibat pada kecelakaan akan berkurang” tutur kapolres.

Penindakan terhadap pelanggaran yang kami lakukan tidak hanya pada setiap operasi saja, namun akan berlangsung terus menerus. “Ini demi keselamatan kita bersama” pungkas Kapolres, (ev)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *