Terkini

Pages

Categories

Search



Nelayan Desa Tukak Ditemukan

Nelayan Desa Tukak Ditemukan

polbas

Personil Sat Polair dan Polres Basel saat menarik korban ke kapal Sat Polair

Tribratanews Polres Bangka Selatan. Ialah Kaharudin Als Kare (40) seorang  Nelayan asal Desa Tukak Kec. Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan ditemukan sudah tak bernyawa lagi diduga jatuh ke laut wilayah perairan Kepoh Desa Kepoh Kec. Toboali Kab. Bangka Selatan, Minggu 12/11).

Penemuan jasat Kaharudin di dpn muara kumba berkat kerja keras tim gabungan Sat Polair dan instansi terkait lainnya (basarnas dan TNI Al) senin (13/11).

Adapun kronologis hilangnya Kaharudin berawal dari kecurigaan keluarganya dimana hingga pukul 14.00 wib korban yang pamit melaut guna mencari kepiting belum juga kembali, sementara rute pencarian kepiting sendiri  sering di lakukan korban yaitu di pesisir pantai perairan Kepoh Desa Kepoh kecamatan Toboali, Bangka Selatan. Dimana dari keterangan keluarga bahwa korban pamit melaut pada hari Sabtu Sore tanggal 11 November 2017 Sekira Pukul 16.00 wib, namun hingga kemarin, Minggu (12/11) korban belum juga kembali, akhirnya pihak keluarga meminta tolong ke pada para nelayan setempat dan perangkat desa Tukak guna mencari keberadaan Korban.

Bersama Para Nelayan desa Tukak Sadaisekira pukul 15.00 wiba Keluargapun berbondong – bondong mencari keberadaan korban dan memang benar korban sendiri tidak ada di lokasi tempat biasa melakukan aktifitas menabur jaring di pesisir pantai perairan Kepoh Desa Kepoh Kec. Toboali Kab. Bangka Selatan, akan tetapi para nelayan menemukan 1 ( Satu ) Unit Motor Laut Bantuan DKP Basel KM Nelayan 2016 – 622, dalam ke adaan hidup namun BBM dalam ke adaan kosong, selanjutya para nelayan juga menemukan jaring yang masing dalam posisi di tabur / di letakan di lokasi – lokasi pencarian ikan / kepiting.

Mendapat laporan tersebut Personil Sat Pol Air Polres Basel dan Sat Intelkam Res Basel bersama Para nelayan sebanyak 10 Perahu nelayan melakukan penyisiran korban tersebut, dan kemudian pada siang ini korban di temukan dalam keadaan tak bernyawa.

WhatsApp Image 2017-11-13 at 13.48.37

Personil Sat Polair

Sementara itu Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto mengatakan hendaknya para nelayan untuk selalu waspada saat akan melaut yang diketahui sekarang ini meruapakan musim hujan dan berdampak pada cuaca buruk dan terkadang cuaca tidak bisa ditebak sehingga butuh kewaspadaan para nelayan tradisional.

“Saya menghimbau kepada kawan-kawan para nelayan untuk selalu waspada dengan cuaca, perhatikan lagi fakror keselamatan kita, karena saya yakin para kawan-kawan nelayan pastilah mengerti tentang keselamatan melaut, dan yang pasti jangan lupa untuk selalu berdoa kepada tuhan sebelum melaut, karena keselamatan kita tuhan yang tau” Tutur Kapolres (ev)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *