Terkini

Pages

Categories

Search



100 Personil Amankan KPN 2017

100 Personil Amankan KPN 2017

by
11 November 2017
BAG OPS, HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
WhatsApp Image 2017-11-10 at 20.14.31

Apl Pengamanan

Tribratanews Polres Bangka Selatan. Untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Kirab Pemuda (KPN) 2017 di Kabupaten Bangka Selatan, Polres Basel  melaksanakan pengamanan gelaran yang di ikuti 36 pemuda/Pemudi yang berasal dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia yang di laksanakan di pantai Laut Nek Aji – Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (10/11/) pagi.

“Pengamanan tersebut adalah merupakan upaya Polres bangka selatan untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif, aman dan nyaman serta kelancaran lalu lintas dalam penyelenggaraan Kegiatan tersebut” ungkap Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Erlichson Pasaribu, SIK.

Dari hasil pantauan Humas Polres Basel, Para perserta KPN antusias mengikuti serangkaian acara program perjalanan menyebarkan semangat kebhinekaan pada pemuda.

“Tentunya ini kegiatan yang bagus menyatukan pemuda dan pemudi khususnya di Kabupaten Bangka Selatan dengan keberagamannya,” kata satu peserta yang sempat di temui saat keramaian.

“Rasa toleransi harus dijunjung demi memupuk persatuan Indonesia lewat program positif,” tambahnya.

Semangat kebhinekaan ini membagikan rasa persatuan bersama dalam menjaga kebhinekaan Indonesia.

Dari Sabang hingga Marauke menjadi jalur KPN yakni tujuannya mengedepankan toleransi antar sesama di 72 Kabupaten/Kota dari 34 provinsi.

Kirab Pemuda Nusantara 2017 diiikuti oleh pemuda terbaik yang lolos dalam seleksi yang diadakan oleh Kemenpora.

Masing-masing provinsi diwakili oleh 1 orang laki-laki dan 1 orang perempuan sebagai Peserta Inti.

Selain itu Kirab juga diikuti juga oleh peserta yang berasal dari duta pemuda kreatif, pemuda pelopor, perwakilan pemuda berprestasi, mahasiswa/pelajar dan komunitas komunitas pemuda kreatif yang ada dari setiap daerah.

Ada sekitar 1 (satu) juta pemuda yang akan menerima manfaat langsung maupun tak langsung dalam memeriahkan kegiatan Kirab Pemuda Nusantara 2017.

“semoga Kegiatan ini berjalan aman tertib dan lancar serta memberikan dampak positif bagi pemuda-pemudi yang ada di Bangka Selatan” tutup Kabag Ops. (ev)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *