Terkini

Pages

Categories

Search



SAT POLAIR POLRES BASEL SIAGAKAN PERSONILNYA

SAT POLAIR POLRES BASEL SIAGAKAN PERSONILNYA

by
24 June 2017
HEADLINE, POLISI KITA, SAT POLAIR
No Comment
WhatsApp Image 2017-06-23 at 17.05.52

Personil Sat Polair dan Sat Sabhara saat patroli

Tribratanews Polres Bangka Selatan, pada pekan ini aktivitas di pelabuahan sadai, Kabupaten Bangka Selatan mulai mengalami peningkatan baik keberangkatan maupun kepulangan masyarakat yang akan atau palik ke pulau bangka. Kemarin, Jumat(23/06/2017) nampak jumlah penumpang mulai meningkat.

Guna menjaga situasi yang lebih kondusif, Polres Bangka Selatan melaksanakan pengamanan di pelabuhan dan kapal yang akan berangkat ataupun bersandar di pelabuhan.

Dijelaskanya bentuk pengawasan yang dilakukan terutama dari kejahatan seperti copet atau pemalak hingga barang bawaan penumpang yang mudik dan juga keselamatan saat penumpang menaiki kapal.

“Jangan sampai para penumpang ada yang jatuh ke air saat menaiki tangga kapal terutama penumpang yang membawa anak kecil,” ujarnya.

Satuan Polisi Perairan telah siapkan sejumlah personil dan Prasarana untuk mudik lebaran kali ini. Untuk Pelabuhan Sadai menurunkan 5 personil serta 2 unit kapal C3 dan perahu karet (rubber boat). Peningkatan penumpang terjadi, terdapat 54 orang penumpang (52 Dewasa dan 2 Anak-anak), sedangkan untuk kendaraan ada 28 unit (18 R2, 9 R4, dan 1 R6) yang menumpangi Kapam KMP Garore.

Sementara itu Kasat Polair, AKP Edison Toha, SIP seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang kusnarianto, SIK mengatakan bahwa Satuan Polisi Perairan Polres Bangka Selatan Siap kapanpun untuk memberikan Pelayanan Optimal kepada Masuyarakat dan penumpang, dan akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait. (ev)

WhatsApp Image 2017-06-23 at 17.05.50



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *