Terkini

Pages

Categories

Search



PATROLI SEPEDA POLSEK PAYUNG PANTAU SITUASI KECAMATAN PAYUNG

PATROLI SEPEDA POLSEK PAYUNG PANTAU SITUASI KECAMATAN PAYUNG

by
22 June 2017
HEADLINE, POLISI KITA, POLSEK PAYUNG
No Comment
WhatsApp Image 2017-06-20 at 11.13.42

Tim Patroli saat berada di SPBU Payung

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Salah satu bentuk kegiatan cipta kondisi akhir Ramadhan dan menjelang lebaran 2017, Kepolisian Sektor Payung dengan giat melaksanakan patroli. Tidak hanya menggunakan kendaraan bermotor ataupun mobil, tetapi juga dengan cara mengayuh sepeda, rabu (05/06/2017).

Patroli menggunakan sepeda terus digiatkan personil Polsek Payung. Dengan ramah dan simpatik, personil yang melaksanakan patroli sepeda mengelilingi desa Payung guna melakukan monitoring sekaligus bersosialisasi secara langsung dengan warga. Hal ini sudah pasti menjadi perhatian masyarakat. Kegiatan patroli sepeda dilakukan dengan sasaran sekolah, pasar, objek vital seperti SPBU dan daerah pemukiman warga.

Kapolsek Payung Iptu Yandri C Akip mengungkapkan bahwa selain sebagai salah satu kegiatan dalam pelaksanaan cipta kondisi guna memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada akhir Ramadhan dan menjelang lebaran 2017, kegiatan Patroli sepeda ini juga bertujuan untuk memberikan bantuan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan senyum simpatik patroli sepeda sendiri dilakukan karena dinilai lebih fleksibel pada saat waktu aktifitas masyarakat pada pagi hari berlangsung,  ataupun memasuki lokasi yang padat pengunjung seperti pasar, SPBU dan sebagainya dimana sering terjadi beberapa gangguan, salah satu contoh kebiasaan parkir kendaraan oleh masyarakat yang sembarangan tanpa memperhatikan kepentingan orang lain. Hal ini dimaksudkan guna mengantisipasi tindak kriminal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab”, ucap Kapolsek.

Pada pelaksanaan patroli sepeda tersebut, terpantau bahwa personil yang melaksanakan kegiatan patroli juga melakukan himbauan secara langsung kepada warga untuk membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Peran serta masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Oleh karena itu melalui kegiatan Patroli secara rutin, kiranya dapat meningkatkan sinergitas dan kepercayaan yang baik antara pihak Kepolisian dengan seluruh masyarakat di kecamatan Payung. (ev)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *