Terkini

Pages

Categories

Search



POS PAM LEBARAN SADAI PANTAU BONGKAR MUAT BARANG DAN PENUMPANG DI PELABUHAN SADAI

POS PAM LEBARAN SADAI PANTAU BONGKAR MUAT BARANG DAN PENUMPANG DI PELABUHAN SADAI

WhatsApp Image 2017-06-21 at 05.49.02

Suasana bongkar muat di Pelabuhan Sadai

Tribratanews Polres Bangka Selatan, pada saat menjelang lebaran tak lepas dari meningkatnya arus pergeseran penduduk baik melalui angkutan darat, laut maupun udara. Dalam memberikan rasa aman tersebut jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia memberikan pelayanan dengan menempatkan personilnya dari seluruh satuan fungsinya pada pos-pos yang telah diletakkan pada tempat tersebut, diantaranya Keramaian, terminal, Pelabuhan hingga Bandara.

Di wilayah hukum Polres Bangka Selatan terdapat satu Pos Pengamanan yang berada pada pelabuhan, yaitu Pos Pelayanan Lebaran Sadai. Dengan Kepala Pos Pengamanan adalah AKP Edison Toha, SIP yang sehari-hari menjabat sebagai Kasat Polair Poles Bangka Selatan, memberikan pelayanan berupa rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan para penumpang kapal yang ada di sekitar pos pengamanan termasuk pelabuhan patroli rutin. Selain patroli, personil pospam juga memantau proses bongkar muat kapal yang bersandar di pelabuhan, obkjek pelayanan tertuju pada penumpang, barang serta kendaraan yang akan ke Pulau Bangka melalui pelabuhan ini.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian serta perehatian atas jaminan keamanan, ketenangan serta kenyamanan masyarakat terutama para penumpang. Selain itu personil dibawah komando kapos pamnya juga akan memeriksa barang bawaan yang mencurigakan dan mengecek setiap surat-surat kendaraan yang akan memasuki wilayah bangka.

“Kegiatan ini bukan untuk menghambat para penumbang, namun lebih kepatda menghindari hal kejahatan lainnya seperti kendaraan yang bermasalah masuk ke wilayah kita” tutup Kapospam. (ev)