Terkini

Pages

Categories

Search



LINSEK OPS RAMADNIYA MENUMBING 2017 POLRES BASEL

LINSEK OPS RAMADNIYA MENUMBING 2017 POLRES BASEL

by
15 June 2017
BAG OPS, HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
WhatsApp Image 2017-06-15 at 10.32.38

Kapolres Saat memberikan sambutan

Tribratanews Polres Bangka Selatan,  Kamis (14/6/2017), Kepolisian Resor Bangka Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan Operasi Ramadniya 2017 guna pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 10.00 wib bertempat di Aula Polres Bangka Selatan, dihadiri oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto, SIK, Kajari Bangka Selatan, Pranomo Mulyo, Staf Ahli Bupati, Danposmat AL Toboali, Para kabag/kasat Polres Basel, para Kapolsek, Kepala dinas/instansi terkait sekabupaten Bangka Selatan, pihak SBPU, PLN, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Kapolres Basel mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan rapat tersebut yakni untuk mewujudkan kesamaan visi, persepsi, dalam tindak pengamanan Perayaan Idul Fitri 1438 H sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Selain itu, rapat koordinasi tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan informasi dan masukan dari instansi terkait, tentang kesiapan transportasi darat dan laut maupun infrastruktur lainnya, serta dapat mengetahui situasi umum kamtibmas menjelang Idul Fitri. Dan tujuan terpenting adalah terdatanya permasalahan – permasalahan baru terkait kesiapan pengamanan Hari Raya Idul fitri.

Mengawali Rakor ini, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto, SIK memberikan sambutannya yang menyampaikan bahwa Rapat ini digelar dalam rangka persiapan jelang pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017, dalam rangka pengamanan Perayaan Idul Fitri 1438-H dan kegiatan-kegiatan lain yang menyertainya. Kesiapan pelaksanaan Operasi tersebut meliputi rencana kebutuhan personil, sarana prasarana serta hal pendukung lainnya yang mendukung kelancaran dan kesuksesan Operasi.

Pada Operasi kali ini ada perubahan Posko Pengamanan dan Pelayanan dimana pada operasi sebelumnya Pos terdapat di wilayah Toboali meliputi pasar dan Simpang nanas, 1 pos di daerah Sadai dan pertigaan Desa Bencah. Namun pada Operasi ini untuk pos Simpang Nanas di alihkan ke wilayah Desa Air bara merupakan wilayah Perbatasan dengan Bangka Tengah dan lintas antar Kabupaten.

“Pada Operasi ini Pos Pelayanan ada di Pasar Toboali, sedangkan Pos Pengamanan ada di desa Bencah, Air Bara dan sadai” Jelas Kapolres

Selanjutnya Kabag Ops Polres Bolres Basel, Kompol Erlichson Pasaribu, SIK melalui Kasubbag Dal Ops, AKP Erwan Yudha, SIK menyampaikan paparan tentang rencana kegiatan Operasi, antara lain bahwa Operasi Ramadniya 2017 merupakan Operasi terpusat yang akan digelar secara serentak mulai tanggal 19 Juni hingga 4 Juli mendatang. Dalam paparannya, Kasubbag Dal Ops menyampaikan bahwa Kemanaan pada Saat Lebaran Idul fitri membutuhkan Perhatian dalam hal Keamanan masyarakat. Hal inilah yang menjadi perhatian penuh untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada warga, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Lebih lanjut dipaparkan Kabag Ops tentang target operasi yang meliputi 4 sasaran yaitu orang, tempat, benda serta kegiatan, dimana dalam pelaksanaan kegiatannya akan mengedepankan upaya-upaya preventif dan preemtif. (ev)