Terkini

Pages

Categories

Search



POLSEK TOBOALI SERUKAN WASPADA KEBAKARAN

POLSEK TOBOALI SERUKAN WASPADA KEBAKARAN

WhatsApp Image 2017-06-05 at 17.31.55

sepanduk yang terpasang

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Banyaknya kejadian kebakaran yang akhir akhir ini terjadi akibat kelalaian masyarakat (human error), menjadi perhatian Kepolisian Sektor Toboali.

Pencegahan sejak dini selalu mnjadi upaya yang paling tepat untuk mencegah nya. Melalui kegiatan penyuluhan dan pendekatan langsung kepada masyarakat yang dilakukan oleh  Bhabinkamtibmas desa jeriji Brigpol Heri Setiawan setelah melaksanakan Sholat Ashar berjamaah dimasjid Nurul Huda Desa Jeriji.

Adapun dengan pemasangan spanduk yang betthemakan “Hindari Bangunan anda dari kebakaran” diharapkan dapat mengingatkan warga desa jeriji agar senantiasa waspada. Api bisa muncul bukan muncul dari pembakaran saja seperti kompor, puntung rokok, racun nyamuk bakar dan lain sebagainya namun juga bisa terjadi akibat kelistrikan misalnya, konsleting listrik.

“Ini harus menjadi perhatian yang khusus, apalagi saat bulan ramadhan ini, dimana banyaknya alat alat rumah tangga baik yg menggunakan perapian maupun kelistrikan. Saya mengharapkan untuk selalu waspada, lebih hati2 lagi” tutut Bahabin Herri.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas jajaran Polsek Toboali lainnya. (ev)