Terkini

Pages

Categories

Search



PELAKU PEMBAKARAN RUMAH TELADAN DITANGKAP

PELAKU PEMBAKARAN RUMAH TELADAN DITANGKAP

by
5 June 2017
HEADLINE, POLISI KITA, SAT RESKRIM
No Comment
WhatsApp Image 2017-06-05 at 13.09.31

Tersangka Saat diamankan di Mapolres Polres

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Tim Gabungan Polres Bangka Selatan di pimpin oleh Kasat Reskim Polres Basel, AKP Rio Reza berhasil menangka Pelaku Pembakaran milik  Susiani  yang berada di jalan Sederhana Gang Jati Desa Teladan kelurahan Teladan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, pada hari Senin (29/05) lalu.

Adapun identitas pelaku yang berhasil diamankan  Indra Als Iin yang masih berusia 21 tahun warga Bukit Permai Gang Amal Toboali Kabupaten Bangka Selatan. Sebelumnya Tim sudah menangkap tiga rekan pelaku yang ikut membantu melakukan pembakaran tersebut.

Dalam penjelasannya kepada penyidik, pelaku mengaku bahwa ia kesal kepada Susiani  yang merupakan pacarnya sejak 2 tahun lalu mengacuhkan sms yang ia kirimkan, dan tidak mengangkat teleponnya.

“Saya kesal pak, saya sms dk dibalas, sms berapa kalipun dak di angkat, malah ku ancam mau dibakar dia biasa saja, akhirnya saya bakar dengan mengajak teman saya” terang pelaku.

Dengan bermodalkan 2 liter bensin yang dibungkus dengan kantong kresek ia laksanakan niat tersebut hingga menghanguskan rumah milik susiani.

Kasat Reskrim Polres Basel, AKP Rio Reza seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto, SIK mengatakan bahwa penangkapan tersangka merupakan hasil penangkapan tersangka merupakan hasil pengembangan dan informasi yang kami lakukan. Disimpulkan bahwa pelaku melakukan perbuatannya di dasari atas kekesalannya terhadap saudari Susiani yang berujung pada pembakaran tersebut. Pelaku juga mengajak 3 rekannya yaitu Iswan (21), Tory (17) dan Januar (16.) “Untuk sementara pelaku dan rekannya kami amankan ke Mapolres Bangka Selatan untuk Penyelidikan lebih lanjut” Tegas Kasat.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 187 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman kurungan paling lama dua belas tahun penjara. (ev)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *