Terkini

Pages

Categories

Search



Kapolres : Polres Ini Milik Seluruh Masyarakat

Kapolres : Polres Ini Milik Seluruh Masyarakat

by
24 February 2017
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
IMG_0562

Kapolres bersama anak-anak diteras Mako Polres

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kantor Polisi biasanya menjadi momok bagi sebagian anak-anak. Namun berbeda dengan Markas Komando (Mako) Polres Bangka Selatan, dimana anak-anak dengan senangnya bermain di Halaman depan Polres Bangka Selatan penuh dengan suka dan canda. Seperti Bermain Futsal, bersepeda, bermain sepatu roda dan lain-lain

Hal ini menjadi pandangan yang berbeda menurut salah satu masyarakat yang hidup berdampingan dengan Polres Bangka Selatan.Menurutnya, padangan ini dikarenakan adanya kedekatan yang sangat baik antara personil Polres dengan masyarakat sekitarnya.

“adanya kegiatan polres yang melibatkan masyarakat antara lain Sholat Ied berjemaah yang dilaksanakan di halaman Polres, kegiatan penyembelihan hewan kurban, Latihan Beladiri anak & remaja yang di latih langsung oleh Kasat Polair, AKP Edison Toha, SIP, kegiatan imunisasi yang dilakukan oleh Bhayangkari Cabang Bangka Selatan, TK Kemala Bhayangkari yang berada di Mako Polres Bangka Selatan dan masih banyak kegiatan lainnya, itu yang membuat kami kami sangat senang” tutur Marwan, salah satu warga di sekitar Mako Polres.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi, MM saat ditemui di teras Polres mengatakan bahwa ia sangat senang dengan suasana yang seperti ini. Hal ini berarti kami (Polres Basel) bisa diterima oleh masyarakat, selain itu ini bagian dari pelaksanaan program Polsanak (Polisi Sahabat Anak). Menurutnya Polsanak bukan hanya kegiatan polisi yang datang kesekolah-sekolah yang mengadakan kegiatan penyuluhan atau pembinaan kepada anak-anak di sekolah tetapi kegiatan juga bisa dilaksanakan di luar sekolah termasuk di kantor Polisi.

IMG_0566

anak-anak bermain futsal di halaman Polres

Kapolres juga akan terus melakukan kegiatan positif dimulai dari anak-anak hingga remaja yang rentan dengan kegiatan yang mengacu pada perbuatan kriminal. “Saya sangat mencintai seluruh generasi penerus bangsa ini, karena mereka aset yang paling berharga untuk bangsa ini, khususnya Anak-anak, pelajar hingga remaja di Kabupaten Bangka Selatan ini” tutup Kapolres saat sedang bercengkrama dengan anak-anak yang sedang bermain sepatu roda di halaman Polres sembari membagikan minuman. (ev)

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *