Terkini

Pages

Categories

Search



Kapolres Basel Lantik Pejabat Baru Jajaran Polres Basel

Kapolres Basel Lantik Pejabat Baru Jajaran Polres Basel

by
7 November 2016
BAG SUMDA, HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
stj

penyematan Tanda Jabatan Kepada pejabat di lingkungan Polres Bangka Selatan & Jajaran oleh Kapolres Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Jajaran Kepolisian Resor Bangka Selatan Senin Pagi, 07 November 2016 melaksanakan Serah terima beberapa pejabatnya serta Polsek jajarannya.

Dipimpin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi, MM upacara yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bangka selatan tersebut berjalan lancar walau dalam kondisi cuaca yang sangat terik.

Adapun beberapa pejabat yang terlibat serah terima tersebut yaitu,  AKP Kardinata Kasat lantas Polres Basel, dimutasi sebagai Kabagren Polres Bangka. AKP Heriyanto Kasubbagdalops Bag Ops Polres Pangkalpinang, dimutasi Kasat Lantas Polres Basel. AKP Ekhard Rustam Kapolsek Payung Polres Basel dimutasi sebagai Pama Polres Basel, Iptu Yandri C. Akip, SH Kaurbinops Sat Binmas Polres Bangka Selatan dimutasi sebagai Kapolsek Payung Polres Basel. Iptu Slamet Riyadi Pamin 6 Subbagrenmin Ditbinmas Polda Kep Babel, dimutasi sebagai Kasat Binmas Polres Basel, AKP Raden Hasir, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Toboali, dimutasikan sebagai Kasat Resnarkoba Polres Bangka Tengah. AKP Albert D.H Tampubolon, ST, SH Kasat Pol Air Polres Basel, dimutasi sebagai Kapolsek Toboali Polres Basel, AKP Edison Toha, SIP  Kasat Sabhara, Polres Basel dimutasi sebagai Kasat Pol Air. AKP Faisal Fatsey, SIK Paur Subbagmin Opsnal Bagbinops Ditresnarkoba Polda Kep Babel dimutasi Kasat Sabhara, AKP Sumardi KR, Kapolsek Simpang Rimba, mutasi ke Ps Kabag Ren Polres Pangkalpinang. Iptu Yudha Prakoso, SIK Kapolsek Lepar Pongok dimutasi Kapolsek Simpang Rimba, dan Ipda Al Faizun, SH Danton Dalmas 1 Kie Dalmas Ditsabhara Polda, dimutasi Kapolsek Lepar Pongok Polres Basel.

Kapolres pada amanatnya mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata – mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat. Dalam prinsip – prinsip organisasi dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan. Itu artinya bahwa kewenangan dan tugas – tugas kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan polri yaitu kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya, begitu terus sampai dengan pejabat kapolsek. Oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.

“Kapada Pejabat yang akan meninggalkan Polres Bangka Selatan, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi, loyalitas serta kerjasama selama menjabat dan penghargaan yang setinggi-tinggiya atas pengabdian yang tulus, semoga Allah SWT memberikan balasan atas perbuatan yang saudara berikan. Kepada pejabat yang baru bergabung, saya ucapkan selamat datang di Polres Bangka Selatan serta segera menyesuaikan diri dengan situasi dan dapat memberikan yang terbaik untuk polres yang kita cintai ini” Kata Kapolres.

Kepada pimpinan Polda Kepulauan Bangka Belitung Kapolda, Waka Polda, Irwasda, Karo SDM serta para pejabat dilingkungan Polda saya mengucapkan terima kasih banyak atas terpenuhinya pejabat pada struktural Polres Bangka Selatan serta tambahan Perwira lulusan SIP TA 2016 di Polres Basel ini. Dimana hal ini sangat berguna bagi kami demi kelancaran kami dalam menjalankan tugas Kepolisian kedepan” Akhir Kapolres. (ev)

1111

22222

3333

 

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *