Terkini

Pages

Categories

Search



Polres Basel Gelar Upacara Sumpah Pemuda Ke- 88

Polres Basel Gelar Upacara Sumpah Pemuda Ke- 88

by
29 October 2016
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
hhhhh

Penaikan Bendera Merah Putih bagian dari Upacara peringatan Sumpah Pemuda ke 88 di Mapolres Bangka Selatan

Tribratanews Polres Bangka Selatan. Polres Bangka Selatan  menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2016 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mapolres Basel, Jumat pagi, 28 Oktober 2016, dengan Inspektur Upacara Kapolres Basel, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi, MM  dan peserta upacara Anggota Polres Bangka Selatan dan Jajaran Polsek.

Adapun tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini yaitu : “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”.

Inspektur upacara dalam amanatnya membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Imam Nachrawi, yang antara lain mengutip pernyataan Bung Karno : ” Beri aku Seribu orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya – Beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. Akhir-ini memang banyak pemuda Indonesia yang mengguncang dunia melalui beberapa bidang, dan Menteri Imam Nachrawi mengajak pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia.

Kapolres Basel  menegaskan bahwa semangat dan jiwa Sumpah Pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global.

“Pemuda dalam kehidupan global akan tetap menjadi eksis apabila menunjukkan sebuah kapasitas kecerdasan yang inspiratif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, dan kreatif dalam berbagai kegiatannya.”ujar Kapolres Basel saat ditemui selepas upacara di ruangan kerjanya. (ev)