Terkini

Pages

Categories

Search



DPO Pencurian Mesin Pompa Air Tertangkap

DPO Pencurian Mesin Pompa Air Tertangkap

by
10 June 2016
BAG OPS, HEADLINE, POLISI KITA, SAT RESKRIM
No Comment
msnair

TSK yang diamankan

Tribratanews Polres Bangka Selatan. Setelah berbulan-bulan menjadi DPO, HN (28) warga desa Sebrang Kecamatan Toboali harus mempertanggung jawabkan perbuatannya atas pencuriaan mesin dompeng dan mesin pompa air milik salah satu warga Desa Pergam.

Kejadian tersebut (18/07/2015) berawal ketika korban yang melihat pintu rumahnya dalam keadaan terbuka dengan kondisi pintunya dalam keadaan rusak akibat buka paksa, setelah korban masuk kedalam rumahnya ia tidak milihat mesin dompeng merk Myanma dan mesin pompa air merk Niagara. Tersangka menjalankan aksinya bersama rekannya JN yang telah terlebih dahulu berhasil di ringkus Polres Basel dan telah menjalani hasil putusan Pengadilan di LP Bukit Semut Sungai Liat. Perkara ini merupakan hasil pengembangan dari tersangka sebelumnya.

Penangkapan tersangka berawal ketika tim Reskrim Polres Bangka Selatan yang tergabung dalam tim Operasi Pekat (Penyakit Masyrakat) melakukan penyelidikan bahwa tersangka yang merupakan salah satu TO dalam Ops tersebut. Tem kemudian mendapatkan tersangka yang sedang mengendarai mobil merk Daihatsu Ayla warna putih di seputaran Jalan Jendral Sudirman Toboali. Kemudian tim operasi melakukan menyusuran untuk memantau tersangka hingga ke rumah temannya jalan Bukit. Setiba disana, TSK bersama temannya tersebut keluar menggunakan kendaraan scorpio ke arah desa Suka Damai dan kembali lagi ke rumah temannya di jalan Bukit. Tak mau kehilangan jejak, Tim Operasi langsung menyergap tersangka yang tak bisa berbuat apa-apa lagi dan segera diamankan ke Polres Bangka Selatan.

Dari pengakuan tersangka, ia bersama JN menjual barang tersebut seharga dua ratus ribu dan hasilnya di bagi dua. Ia juga mengatakan uang tersebut digunakan tersangka untuk membeli rokok dan arak.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Yudha Wirajati, SIK, MH seizin Kapolres Bangka Selatan mengatakan bahwa tersangka DPO merupakan salah satu TO dalam Operasi Pekat ini. Kami terus melakukan tindakan kepolisian terhadap perkara yang kami terima. Baik itu perkara baru maupun pengembangan terhadap perkara sebelumnya.

“saat ini Polres Bangka Selatan sedang melaksanakan Operasi Pekat guna menciptakan kamtibmas yang kondusif pada daat Ramadhan ini” Lanjut Pamen yang baru menyelesaikan S2 nya .

Selain itu ia menghimbau kepada Masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketentraman dan kedamaian dan meningkatkan toleransi antar umat beragama. (ev)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *