Terkini

Pages

Categories

Search



Kapolres Berbagi Dengan Para Tahanan

Kapolres Berbagi Dengan Para Tahanan

by
18 May 2016
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment
IMG_20160518_101936

Kapolres Saat memberikan Makanan

Tribratanews Polres Bangka Selatan – Cara berbeda dan humanis ditunjukkan Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi minggu lalu (15/05). Tak tanggung-tanggung, Kapolres Basel yang langsung masuk ke sel-sel untuk membagikan makanan kepada para penghuninya.

Begitu roti dikeluarkan dari kantong plastik, wajah mereka terlihat semringah. ”Kami berbagi hanya ingin berbagi kebagiaan saja, mereka juga (para tahanan) juga masih memiliki hak,” ucap Kapolres.

Dalam kesempatan kemarin, dia meminta agar para tahanan dalam menjalani putusan hukuman nanti dengan baik, jangan ada yang membuat kegaduhan. Mungkin tempat itu menjadi awal untuk menjadi kehidupan yang lebih baik kedepan nantinya, dan segala perbuatan yang lalu tidak terjadi lagi ,” terang Kapolres.

Sebanyak 19 tahanan disapa satu per satu oleh Kapolres yang didampingi perwira Pengawas (Pawas). Kapolres tampaknya, ingin mendengar keluh kesah para tahanan selama berada di dalam penjara. Pengecekan sekaligus silaturahmi tersebut disambut antusias oleh para tahanan.

Kapolres mengajak dan menghimbau kepada para tahanan untuk kembali ke jalan yang benar dan tidak melanggar undang-undang.

Terlihat, wajah-wajah para tahanan begitu ceria. “Baru kali ini rasanya kami bukan seperti tahanan,” kata seorang tersangka pidana yang sedang menjalani proses penahanan.

“Walaupun kami terancam dengan hukuman pidana, tapi kami merasakan kehangatan. Kami merasa tidak adanya perbedaan sosial antar kami,” kata tahanan yang lain.

Selain tahanan Kapolres Juga Membagikan snack kepada personil jaga tahanan. (ev)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *