Terkini

Pages

Categories

Search



32 Personil Polsek Toboali Negatif Konsumsi Narkoba

32 Personil Polsek Toboali Negatif Konsumsi Narkoba

kkkkkkkkkkkkkkkkk

Wakapolres dan Kapolsek Toboali saat mendampingi Kasubbid Propam Polda menyaksikan hasil tes urin Personil Polsek Toboali

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Tim Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kepulauan Bangka Belitung beserta Bid Dokkes mendadak turun ke Polsek Toboali guna melakukan Tes Urine seluruh Personil Polsek Toboali.

Tim Polda dibawah pimpinan Kepala Subbid Propam, Kompol S Sophian, SIK bersama 5 anggotanya mengawal ketat seluluh proses jalannya pemeriksaan, dari mulai para personil mengeluarkan urine sampai menunggu hasil yang di keluarkan oleh tim dokkes Polda.

Sebanyak 32 personil Polsek Toboali diperiksa urinnya. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi maraknya peredaraan narkoba yang melibatkan semua unsur, tak terkecuali Polri.

“Disamping itu, hal ini juga sebagai upaya penegakan disiplin anggota, ini perintah dari pimpinan,” kata Kasubbid.

Dikatakannya, seluruh anggota Polsek Toboali tidak tahu menahu jika akan dilaksanakan tes urin. Dilaksanakannya tes urin ini dengan tujuan menciptakan lingkungan Polsek Toboali bersih dan bebas dari narkoba. Ini juga merupakan kegiatan rutin, namun sengaja dilakukan secara mendadak, karena tidak mau kebobolan, yakni ada personil yang menghilang saat mengetahui kalau adanya tes urin narkoba.

“Sengaja dilaksanakan mendadak, sehingga tidak ada anggota Polsek Toboali yang tiba-tiba menghilang saat akan dilakukan tes urin,” katanya.

Sementara itu, Wakapolres Bangka Selatan Kompol Andi Batara PC, SH, SIK saat mendampingi tim mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dalam pembinaan personil kedepan serta mengetahui perbuatan menyimpang yang dilakukan personil.

“Kami akan menindak tegas bila ditemukan indikasi mengarah ke hal tersebut. Dan kegiatan semacam ini akan kami laksanakan rutin,” tegas Wakapolres.

asasasasasddddd

anggota Polsek saat menyerahkan urinnya

Diharapkan, dengan adanya hal ini para personil berhati-hati dalam bergaul. Jangan sampai terpengaruh apalagi mengkonsumsi narkoba, karena sanksi berat yang akan dikenakan. Kesatuan tidak akan mentolerir, setiap anggota yang terlibat akan diberhentikan secara tidak hormat atau pecat.

“Dari hasil pelaksanaan tes urin, tidak ditemukan anggota yang memakai narkoba. Akan tetapi kami akan terus melakukan pengawasan ketat agar peredaran narkoba tidak ada dan terjadi di tubuh polisi,” tandas Kompol Andi

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Toboali, AKP Raden Hasir, SH, bahwa dari 32 personil yang dites urine, semuanya negatif dan tidak ditemukan anggota yang mengkonsumsi narkoba. “Kami sudah koordinasi sebelum melaksanakan tes urin, semua yang diperiksa negatif,” imbuhnya. (ev)